oleh

Tim Catur Lampung Uji Coba Lawan Sumsel di “Pesawat”

Tim catur Lampung melawan atlet catur Sumsel bertanding di Pesawat RM Kayu. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Tim catur putri Lampung yang tengah bersiap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kembali menggelar uji coba melawan tim putri Sumatera Selatan, Jumat (27/8) di Restro Pesawat Rumah Makan Kayu Bandarlampung.

Dalam uji coba tersebut Lampung hanya menurunkan 3 atletnya yaitu Via Lastiningtyas, Skolastika Faustina dan Vioren Carissa. Uji coba sendiri diharapkan mampu menambah jam bermain para atlet, sehingga mereka benar-benar siap saat memghadapi pertandingan PON Oktober mendatang.

“Ini yang kedua kami menggelar uji coba. Sebelumnya kami kedatangan temen-teman dari Papua. Sekarang teman-teman dari Sumatera Selatan. Kalau tidak ada halangan bulan September kami juga mengadakan uji coba,” kata Ariya Kalif sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung.

Pada uji coba yang menggunakan pertandingan perorangan dan seluruh pemain bertemu, Lampung menurunkan 3 pemain begitu juga dengan Sumatera Selatan. Di PON Papua mendatang baik Lampung maupun Sunsel, akan saling bertemu dan saling mengalahkan untuk menjadi yang terbaik di tinglat nasional.

Pada kesempatan itu juga hadir Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo, yang juga berkenan memberikan hadiah hiburan kepada pemenang. Dia berpesan agar di PON nanti para atlet, baik dari Lampung maupun Sumsel sapat tampil secara maksimal dan mampu memberikan yang terbaik untuk daerah masing-masing. Hadiah bagi para pemenang dari RM Kayu.

Hadir pada uji coba tersebut Sekretaris Umum KONI Lampung Drs Subeno, Kabid Audit Internal Prof Dr Lindriana Sari MS Tim, anggota Bidang Organisasi Ir Alfi Darwin dan anggota Bidang Media dan Humas Syambara. Tim catur PON Lampung, manager Yanuar Irawan, assisten maneger Ariya Kalif dan pelatih MN Ricky Rismanto. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed