oleh

Universitas Teknokrat Lepas Mahasiswa Peserta Gerakan Mengajar Insan Pendidik Provinsi Lampung

Dekan FSIP Universitas Teknokrat Indonesia Akhyar Rido melepas mahasiswa peserta Gerakan Mangajar Kolaboratif Insan Pendidikan Provinsi Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.comUniversitas Teknokrat Indonesia melepas 70 mahasiswa peserta Gerakan Mengajar Kolaboratif Insan Pendidik Provinsi Lampung.

Pelepasan dilakukan secara virtual dilakukan oleh Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Akhyar Rido, MA, Ph.D, mewakili Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Senin (16/8/2021).

Program Gerakan Nasional Revolusi Mental terselenggara kerjasama Universitas Teknokrat Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan Forum Rektor Indonesia (FRI) tahun 2021.

Menurut Dekan FSIP Akhyar Rido, kegiatan ini diikuti sebanyak 70 mahasiswa terpilih Universitas Teknokrat Indonesia. Mahasiswa terpilih yang sudah dibekali ini akan bertugas selama empat bulan membantu penyelenggaraan proses belajar mengajar di SMA/SMK/MA di Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Akhyar Rido menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memahami pembelajaran berbasis nilai revolusi mental. Memahami penerapan pembelajaran kolaboratif di masa pandemi, mengembangkan keterampilan pemanfaatan teknologi dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah.

Akhyar Rido menyampaikan pesan Rektor, kepada mahasiswa yang terpilih dalam program ini, agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajar dan mengabdikan diri dengan sebaik-baiknya dalam proses belajar mengajar. (W9-jam)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed