oleh

UNPARI Lubuk Linggau Jalin Kerjasama dengan Universitas Teknokrat

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Mahathir Muhammad (kanan) dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNPARI Sukasno (kiri) menandatangani nota kesepahaman. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Pimpinan dan mahasiswa Universitas PGRI Silampari (UNPARI) Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan melakukan studi banding dan menjalin kerjasama dengan Universitas Teknokrat Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau dilakukan bersama di kampus Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik ASEAN, Selasa 17 Mei 2022,

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan kedua belah pihak dari Universitas PGRI Silampari diwakili oleh Wakil Rektor Bindang Kemahasiswaan dan Kerjasama UNPARI Drs. Sukasno, M.Pd dengan Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. H.
Mahathir Muhammad, SE, MM.

Kedua belah pihak menandatangani nota kesepahaman yang isinya berlandaskan pada tri darma perguruan tinggi meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pengaplikasian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI.

Penandatanganan nota kesepahaman yang diselenggarakan di Ruang Auditorium Universitas Teknokrat Indonesia dihadiri oleh 45 mahasiswa UNPARI dan mahasiswa UTI pun turut hadir yang mewakili unsur organisasi mahasiswa seperti HIMA, BEM, dan UKM. Juga Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UNPARI.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. Mahathir Muhammad, SE, MM, memperkenalkan UTI baik dari sisi akademik maupun kemahasiswaan. Selain itu, Mahathir juga menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan momen untuk saling belajar dan memotivasi untuk melangkah maju.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UNPARI, Drs. Sukasno, M.Pd. menyampaikan hal serupa dan menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan Rektor, Manajemen, dan civitas akademik UTI yang sangat berkesan.

Dalam kunjungan ini ini mahasiswa Universitas PGRI Silampari diajak keliling kampus untuk melihat fasilitas yang ada di Universitas Teknokrat Indonesia diantaranya mengunjungi laboratorium komputer canggih yang ada di Universitas Teknokrat dan studio E-Learning.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM. Nasrullah Yusuf dan pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini saat menerima rombongan dari UNPARI. (foto : ist)

Sebelum melakukan kegiatan di kampus Universitas Teknokrat, rombongan studi banding Universitas PGRI diterima langsung oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, SS M.Pd dan para Wakil Rektor.

Diketahui, STKIP PGRI Lubuklinggau baru berubah menjadi Universitas PGRI Silampari (UNPARI) pada 20 Januari 2022.

Dipilihnya Universitas Teknokrat Indonesia sebagai tempat studi banding tentu tidak salah dan sangat tepat. Sebab, Teknokrat juga belum lama bertransformasi menjadi Universitas Teknokrat Indonesia, tapi telah menjadi kampus segudang prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA, menyampaikan bahwa UTI senantiasa berupaya untuk dapat menciptakan lulusan yang handal dan berdaya saing global. Karena hal tersebut merupakan salah satu fungsi dari perguruan tinggi menciptakan lulusan yang kompeten. (W9-jam)

 

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.