oleh

Wahrul Apresiasi Kementan Award 2021 yang Diterima Gubernur Lampung

Wahrul Fauzi anggota Komisi II DPRD Lampung, saat melakukan reses. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Nasdem Wahrul Fauzi Silalahi, mengapresiasi penghargaan yang telah diterima Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dari Kementerian Pertanian (Kementan Award) tahun 2021.

“Selamat dan sukses kepada Gubernur Lampung atas penghargaan yang diterima dari Menteri Pertanian. Dengan penghargaan yang diterima dapat memacu lebih giat lagi dalam meningkatkan sektor pertanian di Lampung,” ujar Wahrul Fauzi, mantan Ketua Komisi II DPRD Lampung kepada Warta9.com, Selasa (14/9/2021).

Kementan Award 2021 yang diterima Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diserahkan oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin didampingi Mentan Syahrul Yasin Limpo, Senin (13/9).

Penghargaan diberikan kepada Gubernur Arinal, Karena Lampung berhasil meraih peringkat satu Kategori Provinsi dengan Peningkatan Produksi Padi Tertinggi Tahun 2019-2020.

Wahrul mengatakan, penghargaan yang diterima Gubernur Lampung hendaknya dapat membangkitkan semangat dalam pembangunan sektor pertanian lainnya tidak hanya tanaman padi.

Sebagai anggota Komisi II DPRD Lampung yang membidangi sektor pertanian, Wahrul menyampaikan masih banyak persoalan pertanian yang harus menjadi perhatian Pemprov Lampung. Beberapa persoalan yang masih disuarakan masyarakat antara lain terkait sarana transportasi pendukung pertanian, masih adanya kesulitan pupuk saat musim panen. Kemudian masalah harga komoditi pertanian saat musim panen tiba.

Beberapa persoalan tersebut perlu menjadi perhatian OPD terkait. Sehingga dimasa yang akan datang petani di Lampung akan merasakan dan menikmati hasil pertanian.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung Drs. I Made Bagiasa mengatakan, penghargaan Kementan Award 2021 sebagai bukti nyata program kerja Guberur Arinal, bukan sebatas isapan jempol. Dengan keberadaan kartu petani berjaya yang digagas Gubernur Arinal, Provinsi Lampung berhasil meraih peringkat pertama dengan produksi padi terbanyak se-Indonesia tahun 2019-2020.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk masyarakat Provinsi Lampung yang berhasil ditoreh Gubernur. Saya atas nama wakil rakyat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Arinal Djunaidi yang berhasil membanggakan nama Provinsi Lampung terutama sektor pertanian ” kata Made.

Menurut Made, Gubernur Arinal merupakan pemimpin berjiwa besar, lantaran selalu berfikir, berkata kemudian berbuat. Sehingga, hampir semua janji kerja Gubernur Arinal selalu terealisasi dirasakan masyarakat khususnya para petani.

Namun demikian, Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung ini berharap, agar Guberur Arinal dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah berhasil diraih. Dia berharap, pembangunan sektor lain usai Pandemi ini berakhir akan meningkat. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed