Wakil Bupati Lumajang Buka Jambore Gucialit

Lumajang, Warta9.com – Gerakan Pramuka, membiasakan anak-anak bisa berlatih kedisiplinan dan kepemimpinan. Itu, disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si pada upacara pembukaan Jambore Perkemahan Penggalang “Gerbang Adidaya 5” Kwaran Gucialit, di Desa Sombo, Kecamatan Gucialit, Selasa (13/08/2019).

Jambore Kwaran Gucialit kali ini, dilaksanakan tanggal 13-15 Agustus 2019. Peserta Jambore, berasal dari 20 Sekolah Dasar se-Kecamatan Gucialit, berjumlah kurang lebih 400 orang anggota Pramuka Penggalang.

Dalam sambutannya, Bunda Indah yang juga sebagai Ka Kwarcab Lumajang menjelaskan mengenai manfaat menjadi anggota Pramuka.

Salah satu manfaatnya, adalah melatih kedisiplinan. Pramuka juga melatih tiap anggota untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Ditambahkan, Pramuka juga melatih kemandirian dan melatih kepemimpinan.

“Dulu, saya dan pak bupati adalah anggota Pramuka. Jika adik-adik bercita-cita menjadi seorang pemimpin, harus aktif dalam mengikuti kegiatan Pramuka,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh peserta, agar saat mengikuti Jambore, tetap disiplin dalam menaati peraturan, serta menjaga kesehatan.

“Saya berharap, acara Jambore kali ini, berjalan dengan baik. Dan semoga, Pramuka untuk Kwaran Gucialit semakin maju dan berkembang,” pungkasnya. (W9-Fendik)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.