Pilkel Serentak, Tokoh Masyarakat Diminta Jaga Kamtibmas

Bangli,Warta9.com – Dalam rangka mewujudkan kamtibmas wilayah Susut aman dan kondusif jelang pemelihan perbekel (pilkel) serentak 2019, Kapolsek Susut AKP I Made Ariawan P, bersama Kanit Intel Aiptu Putra Gde Sentana dan Bhabinkamtibmas Desa Tiga Aiptu I Nyoman Subamia, melaksanakan giat sambang ke tokoh masyarakat, Selasa (13/8).

Giat kali ini Kapolsek dan rombongan mendatangi kediaman Kadek Budiartawan di Banjar Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli. Pada kesempatan itu Kapolsek menyampaikan banyak pesan kamtibmas dan mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Kepada wartawan AKP Ariawan mengatakan, dengan sambang ini diharapkan, agar tokoh masyarakat, pemuka agama dan adat bisa bekerjasama serta memberikan peran aktifnya, guna mewujudkan keamanan dan ketertiban. Dengan begitu dapat tercipta situasi kondusif jelang pilkel serentak 2019.

“Melalui silaturahmi ini, semoga dapat menjalin hubungan komunikasi dalam menjaga siskamtibmas wilayah,” papar Kapolsek Susut.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya giat sambang ini, masyarakat akan dapat bersinergi dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas yang sekaligus mencegah aliran paham radikalisme dimana selama ini berkembang.

“Harapan kami tetap berkordinasi dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, sehingga pilkel serentak 2019 di wilayah Susut berjalan aman, damai dan sejuk,” tandas AKP Ariawan.

Sementara itu Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, dikonfirmasi terpisah membenarkan, jajarannya menjelang pilkel yang akan dilaksanakan secara serentak melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat. Hal itu guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah tugas tetap aman dan kondusif.

“Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif terutama menjelang Pilkel 2019,” jelas Kapolres Bangli Singkat. (W9-Soni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.