oleh

Winarti Ikuti Paripurna Peringatan HUT RI Ke-76

Menggala, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti melaui video conference mengikuti rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia bersama anggota DPRD mendengarkan pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo secara daring.

Setelah mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo, dilanjutkan pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Bandarsah SH masa bhakti 2019-2024 menggantikan almarhum Nirwansyah Habib Golkar, Senin (16/08/2021).

Bupati Winarti menjelaskan, ia dan anggota DPRD melakukan video conference dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di dua lokasi berbeda, yakni Gedung DPRD dan Rumah Dinas Jabatan Bupati Jalan Cendana, Kecamatan Menggala.

“Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan, kemerdekaan indonesia adalah perjuangan rakyat dan diplomasi segala lini, yang berbuah indonesia sebagai bangsa merdeka dalam masa ini, bekerja dari rumah, pendidikan jarak jauh merupakan kebiasaan baru yang harus kita adaptasi,” ucap Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Tak hanya itu, kata Winarti, gaya hidup sehat menjadi gaya hidup baru, karena kesehatan adalah agenda bersama, pandemi wabah virus Covid- 19 telah menguatkan institusi di masyrakat, jika ingin sehat warga yang lain juga akan sehat.

“Kepemimpinan yang responsive menjadi kunci menangani pandemi, bahkan TNI, Polri dan birokrat terus bahu membahu dalam pendisiplinan prokes,” ujar mantan Ketua DPRD dua periode ini.

Forkopimda bergerak dalam mengatasi kesehatan dan perekonomian serta pandemi mempercepat pengembangan di bidang industri farmasi dalam negeri termasuk dalam vaksin merah putih dan juga oksigen untuk kesehatan.

Sisi lain, pemerintah bekerja keras dalam kebutuhan vaksin nasional, perhatian terhadap agenda besar menuju agenda indonesia maju, penyelesaian infrastuktur membangun dan mempersatukan indonesia terus di lakukan

Apalagi pandemi mangajarkan untuk mencari keseimbangan antara kesehatan dan perekonomian, bantuan – bantuan digelontorkan untuk terus membantu masyarakat semaksimal mungkin.

“Pandemi tidak boleh menghambat proses reformasi struktural perekonomian, situasi pandemi yang utama adalah menyelamatkan rakyat, pandemi telah mengingatkan untuk peduli antar sesama, penyelesaian bersama menjadi satu satunya solusi,” terangnya.

“Mari pegang teguh gotong royong dan pancasila, kita lewati ujian ini dengan hati yang teguh, saling menjaga dan membantu. Indonesia tangguh indonesia tumbuh, semboyan kemerdekaan tahun ini, hanya bisa dicapai kita semua bahu membahu dalam satu tujuan,” papar Winarti. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed