oleh

Wujudkan Embarkasi Haji Penuh, Gubernur Arinal dan Dirjen Penyelenggaraan Haji Bahas Berbagai Persiapan

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof. Dr. H Nizar Ali M.Ag, membahas berbagai persiapan untuk mewujudkan Bandara Radin Inten II sebagai embarkasi haji penuh. Ini menyusul tingginya animo masyarakat yang melakukan umroh langsung Lampung – Jeddah pasca penerbangan perdana bulan November lalu.

Pembahasan dilakukan Gubernur Arinal dan Dirjen Nizar Ali di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Senin (16/12/2019). Tampak hadir Kakanwil Kemenag Lampung Drs. H. Suhaili, MAg, pejabat Pemprov Lampung dan instansi terkait.

Selama ini, Gubernur Arinal memang terus menjalin komunikasi dengan Kemenag RI untuk keberlangsungan umroh langsung Lampung-Jeddah dan mewujudkan Embarkasi Haji Penuh

Mengingat besarnya animo dari masyarakat terkait umroh ini, maka jadwal penerbangan umroh ke depannya akan terus dilakukan. Untuk itu, Pemprov Lampung terus bersinergi dengan Kemenag melalui Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh dengan harapan embarkasi haji penuh 2020 dapat segera terwujud.

“Dengan kondisi tersebut, tidak ada alasan bahwa kita tidak menjadikan Bandara Raden Intan menjadi Embarkasi Haji Penuh dan ini merupakan peluang bagi Provinsi Lampung,” ujar Gubernur.

Tidak menutup kemungkinan Lampung akan lebih diminati masyarakat untuk keberangkatan haji. “Sebab, yang berangkat bukan hanya masyarakat Lampung tapi juga bagi masyarakat provinsi terdekat,” kata Gubernur.

Sementara itu, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Nizar Ali menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Arinal atas dukungan dan apresiasi penuhnya dalam menjadikan Bandara Radin Inten II sebagai Embarkasi Haji Penuh. “Kalau Gubernur seperti ini (Gubernur Arinal, red) ada di setiap provinsi, Indonesia akan maju,” ucapnya.

Nizar penyampaikan bahwa usaha Gubernur Arinal dalam memperjuangkan Lampung menjadi lebih baik tentu akan sangat bermanfaat bagi rakyat Lampung. “Upaya-upaya yang dilakukan oleh Gubernur Arinal tentu memiliki dampak sangat baik untuk memajukan daerahnya apa lagi terkait dengan persoalan haji dan umroh,” ujar Nizar.

Seperti diketahui, Gubernur Arinal telah melepas keberangkatan 174 jemaah umroh perdana langsung Lampung – Jeddah, dari Bandara Raden Inten II, Lampung Selatan, pada November silam. Umroh ini berlangsung sukses dan diminati masyarakat.

Kesuksesan ini pula yang menjadi modal bagi terwujudnya Bandara Internasional Radin Inten II menjadi Embarkasi Haji Penuh pada tahun 2020.

Sebelum membahas embarkasi haji penuh dengan Gubernur Lampung, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof. Dr. H Nizar Ali, didampingi Kakanwil Kemenag H. Suhaili, meresmikan
Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) di Kemenag Kota Bandarlampung. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed