oleh

Bunda Literasi Lampung Riana Sari Arinal Launching Buku Lima Pilar Kekayaan Tanggamus

Bunda Literasi Lampung Riana Sari Arinal membubuhkan tandatangan di buku Lima Pilar Kekayaan Tanggamus. (foto : Ari)

Tanggamus, Warta9.com – Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, SH, me-Launching Buku Lima Pilar Kekayaan Tanggamus, di Pantai Muara Indah Kotaagung, dalam kunjungan kerja di Kabupaten Tanggamus, Kamis (11/11/2021).

Riana Sari mengharapkan para penulis terus semangat untuk berkarya.Karena Buku ini suatu saat akan menjadi kebanggaan bagi anak cucu, karena ada nama penulis.

Riana mengakui, bahwa untuk menjadi penulis tidak gampang. Karena seorang penulis mempunyai kecerdasan rata-rata. Sehingga dia bisa menuangkan ide dan meluangkan waktunya untuk menulis.

Karena itu, istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, memberi support dan dukungan semangat bagi Literasi yang ada di Tanggamus, untuk terus berkarya bagi kemajuan Kabupaten Tanggamus.

Sebelum melaunching buku Lima Pilar Kekayaan Tanggamus, Riana Sari Arinal yang didampingi Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DPW Provinsi Mamiyani Fahrizal, Ketua Dekranasda Tanggamus Nuraini Lubis, Sekretaris Dekranasda Provinsi Rusydiana Dewi dan lainnya, mendengarkan dongeng (Wawakhahan) dari siswa SD Teladan di Kotaagung. Anak SD ini mendongeng judulnya Way Lalaan.

Bunda Literasi Riana Sari Arinal saat bincang-bincang dengan siswa SD usai mendongeng. (foto : Ari)

Buku yang dijual untuk umum seharga Rp70 ribu ini, merupakan antologi Kekhasan Tanggamus ditulis oleh 35 penulis asal masyarakat Tanggamus yang berlatar belakang dari berbagai profesi diantaranya ada mahasiswa, wiraswasta, penggiat kewirausahaan, pendidik dan masyarakat biasa.

Penerbitan buku yang menjadi Program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan lembaga Learning Center Global Potensi Tanggamus sebagai Library Support Perpusda Tanggamus merupakan aset yang perlu dikembangkan.

Lima Pilar yang dimaksud buku ini yaitu; Budaya, Pendidikan, Kemasyarakatan, Pertanian dan Agama. Peresmian buku ditandai dengan pembukaan selubung kain dan penandatanganan di buku. (W9-jam)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed