ARB Ingatkan Kader Golkar Menangkan Jokowi, Tapi Jangan Lupa Pemilu Legislatif

Bandung, Warta9.com – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengingatkan semua kader partai berlambang pohon beringin ini agar solid memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilu presiden tahun 2019. Namun, katanya, jangan dilupakan juga untuk meraih sebanyak-banyak kursi di parlemen dalam pemilu legislatif.

Mantan Ketua Umum Golkar ini mewanti-wanti peringatannya itu ketika menghadiri seminar nasional bertajukĀ Golkar Kembali ke Akar Rumput, Solusi Menurunnya Elektabilitas Golkar; 2019 Golkar MenangĀ di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (18/9/2018), seperti dilansir viva.co.id.

Mula-mula ARB menegaskan, Golkar memiliki dua tujuan dalam pemilu tahun 2019. Pertama, memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Golkar itu menugaskan kader-kader duduk di dalam tim pemenangan nasional (Tim Kampanye Nasional Jokowi Ma’ruf Amin), dan mereka bertanggung jawab memenangkan Jokowi untuk kedua kalinya,” ujar ARB.

Namun, katanya, pemilu legislatif tak boleh diabaikan. Sebab kemenangan suatu partai diukur dari seberapa banyak kader-kadernya menjadi anggota DPR RI maupun DPRD. “Di situ dengan tegas bahwa tugas Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar) harus memenangkan kursi sebanyak-banyaknya di dalam pemilu legislatif.”

Karena alasan itu, ARB mengingatkan juga, solusi atas menurunnya elektabilitas Golkar akhir-akhir ini, sebagaimana ditunjukkan hasil riset sejumlah lembaga survei, bukanlah saling menyalahkan. “Kalau kita menyalah-nyalahkan, Golkar pasti kalah,” katanya. (W9-jam).

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.