Areal Gambut di OKI Ditanami Pohon pada Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia

OKI, Warta9.com – Pj Bupati Ogan Komering Ilir diwakili Plh Sekretaris Daerah Muhammad Refly, S.Sos, MM menghadiri acara penanaman pohon serentak seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Lahan Basah Sedunia di Areal Tanah Gambut Hutan Produksi Terbatas (HPT) Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran, Rabu (7/2/24).

Dalam sambutannya, Plh Sekda menyampaikan bahwa Kabupaten OKI merupakan Kabupaten merupakan salah satu Kabupaten yang kaya akan sumber daya alamnya, khususnya areal tanah gambut yang sangat luas.

“Kabupaten OKI memiliki potensi sumber daya alam yang besar, mulai dari potensi perkebunan, perairan, areal gambut, hingga potensi sumber daya manusia yang baik,” ujar Refly.

Refly mengajak dalam kesempatan tersebut kepada seluruh pihak agar bersama-sama menjaga ekosistem alam sehingga menjadi warisan para penerus bangsa ke depan.

“Dalam momentum peringatan Hari Lahan Basah sedunia ini yang kita peringati setiap tahunnya, kita menekankan bahwa terjaganya lahan khususnya lahan basah akan memberikan dampak kepada kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar menggencarkan penanaman pohon demi menekan emisi karbon di sekitar kediaman masing-masing.

“Gerakan penanaman pohon ini kita harapkan tidak hanya berhenti sampai disini, kita harapkan segenap masyarakat untuk mengikuti, tanamlah pohon apa saja di sekitar kediaman masing-masing demi menjaga kelestarian bumi dan menekan emisi karbon di atmosfer,” pungkasnya. (Toni)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.