AKBP Teddy Luncurkan Desa Damai Pemilu 2024

Kotabumi, Warta9.com – Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, didaulat sebagai Desa Damai Pemilu 2024.
Peluncuran Desa Damai Pemilu tersebut dilakukan Kapolres AKBP Teddy Rachesna, Rabu (7/2/2024).

Kapolres mengatakan, pembentukan desa damai pemilu ini merupakan upaya menciptakan situasi pemilu yang aman dan kondusif. desa damai pemilu ini merupakan desa yang telah menyatakan komitmennya untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang damai, desa damai pemilu ini diharapkan bisa terus menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Bacaan Lainnya

“Dengan dibentuknya desa damai pemilu ini, diharapkan bisa terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan serta komitmen dan ikrar untuk mendukung pemilu yang aman dan sejuk,” tutur Kapolres AKBP Teddy Rachesna.

Dirinya berterima kasih kepada pihak yang telah membantu terlaksanya kegiatan launching desa damai pemilu 2024 dan kerukunan beragama.

“Giat launching desa damai pemilu 2024 dan kerukunan beragama merupakan salah satu program bapak Kapolda Lampung yang hampir semua Kabupaten di Provinsi Lampung sudah melaksanakannya,” kata AKBP Teddy.

Menurut dia, pemilihan umum (pemilu) secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa. pemilu juga merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa indonesia.

“Nilai-nilai demokrasi dimaksud adalah menyelesaikan pertikaian secara damai dan sukarela, menjamin terjadinya perubahan secara damai, pergantian penguasa dengan teratur, pelaksanaan, dan penegakan keputusan politik, adanya pengakuan terhadap nilai keanekaragaman, adanya pengakuan dan jaminan atas tegaknya keadilan, serta ilmu pengetahuan yang maju,” ujarnya. (Van)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.