oleh

PTM di Bandarlampung Tunggu PPKM Turun ke Level III

Eva Dwiana, Walikota Bandarlampung.

Bandarlampung, Warta9.com – Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah di Kota Bandarlampung masih menunggu penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bandarlampung hingga saat ini masih PPKM Level IV.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, PTM akan digelar setelah Kota Bandarlampung keluar dari PPKM Level IV. “Pelaksanaan PTM sudah siap. Tapi akan dilaksanakan bila PPKM di Bandarlampung telah turun ke Level III,” kata Walikota Eva Dwiana, Jumat (3/9/2021).

Maka dari itu, untuk waktu terdekat, Walikota tengah menunggu hasil evaluasi PPKM Level IV di luar Jawa dan Bali yang mana akan berakhir pada 6 September nanti.

PTM tersebut dikatakan Eva menggunakan persampelan di setiap kecamatan, terkhusus pada wilayah yang dinilai aman dari sebaran covid-19. “Nanti kita ambil sampel di tiap-tiap kecamatan yang kita nilai cukup aman,” ujar Walikota.

Tapi, lanjut Walikota, bila PPKM Level berlanjut, maka penerapan PTM akan dilakukan dengan simulasi terlebih dahulu dengan enam sekolah yang akan dijadikan percontohan. Sekolah tersebut akan menjadi percontohan.

Walau pada dasarnya hampir setiap sekolah di Bandarlampung saat ini sudah mempersiapkan instrumen proses pembelajaran, termasuk fasilitas penunjang protokol kesehatan. (W9-jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed