Bupati Asahan Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Asahan, Warta9.com – Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution membuka sosialisasi dan launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Pemkab Asahan di Ballroom Hotel Antariksa Kisaran, Kamis (30/11/2023).

Tampak hadir mewakili Pimpinan Bank Sumut Cabang Kisaran, OPD, Bendahara OPD, Camat serta tamu undangan lainnya.

Pimpinan Bank Sumut melalui pelaksana pemimpin operasional Bank Sumut Cabang Kisaran, Nurman Arif Budiman menyatakan, Bank Sumut terus meningkatkan pelayanan bukan hajya kepada Pemerintah namun juga pelayanan menyeluruh kepada seluruh stakeholder.

“Seluruh masyarakat dalam penyediaan baik pelayanan dana, pelayanan kredit maupun kelayanan jasa perbankan dengan memberi dukungan penuh terhadap layanan digital sebagaimana perkembangan zaman saat ini,” kata Nurman.

Nurman juga menyampaikan sosialisasi dan luncurkan dengan tujuan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dimana, kewajiban pembayaran atas belanja tersebut didahulukan oleh Bank Penerbit KKPD dan SKPD berkewajiban melakukan pelunasan tagihan pada waktu yang disepakati dengan cara pelunasan secara sekaligus.

Sementara itu, Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Hardi Nasution menyampaikan terima kasih kepada PT Bank Sumut beserta jajarannya, yang telah bersedia menyelenggarakan acara sosialisasi dan launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) untuk pelaksanaan APBD di Asahan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya acara ini yang bertujuan untuk mengetahui tata cara penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 79 Tahun 2022 tentang teknis penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah,” ujar Sekda.

Dilanjutkan dengan penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Asahan dan Bank Sumut serta launching kartu kredit Pemerintah Daerah. (Effendi)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.