oleh

Bupati Winarti Pimpin Apel Pasukan Siaga Bencana

Menggala, Warta9.com- Guna mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Polres Tulang Bawang menggelar apel pasukan siaga bencana di Lapangan Polres setempat, Rabu (08/01/2020).

Apel siaga bencana yang di pimpin Bupati Tulang Bawang Hj Winarti, SE, MH ini, juga diukuti oleh anggota Polres, TNI AD, AU Lanud Pangeran M Bunyamin, BPPD, Basarnas, Sat Pol PP dan Rapi 08.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hj. Winarti SE, MH mengucapkan terimakasi kepada Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi atas inisiasi melaksanakan apel siaga bencan banjir, hal ini sesuai instruksi Presiden Ir. Jokowi dan Mendagri agar siap dan waspada pada perubahan cuaca dan iklim.

“Untuk diketahui di 15 Kecamatan yang harus siap, karena ini musiman. Ketika musim hujan debit air dihulu Way Sungai Tulang Bawang sangat tinggi maka beberapa Kecamatan akan tergenang. Seperti Kecamatan Menggala, Gedung Aji, Gedung Meneng, Dente Teladas,” kata Winarti.

Selain itu masyarakat dihimbau untuk waspada luapan air yang datang tiba-tiba. “Saya minta masyarakat waspada dengan kondisi cuasa saat ini. Karna luapan air bisa saja datang secara tiba-tiba,” ujar dia.

Dalam apel siaga banjir dilanjutkan peragaan simulasi penanganan korban banjir tenggelam dan pendirian tenda. Selain itu juga meninjau beberapa titik banjir di wilayah Kecamatan Menggala, salah satunya Kampung Bugisi menjadi langanan banjir. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed