Bupati Winarti Terima Penghargaan dari BKKBN RI

Menggala, Warta9.com – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI) DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K) membuka langsung peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia (HKS) tahun 2020, sekaligus menganugrahkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepala Bupati Tulang Bawang Winarti.

Kegiatan berlangsung di jalan Cendana, Kelurahan Mengala Selatan, Kecamtan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Rabu (16/09/2020), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Penghargaan diberikan kepada Bupati Winarti, karena mempunyai prestasi, komitmen, dukungan dan dharma baktinya yang besar serta kepemimpinannya dalam pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (PKKKB) di Kabupaten Sai Bumi Nenggah Nyappur,” sebut dr. Hasto.

Penghargaan diberikan berdasarkan keputusan Kepala BKKBN Nomor : 137/KEP/G2/2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang Pemberian Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2020.

“Penerima penghargaan MKK juga diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota sesuai dengan Keputusan Kepala BKKBN Pusat, dan yang berasal dari Provinsi Lampung, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, S.Pd,” jelas dia.

Ia menjelaskan, ada 31 jumlah keseluruhan Kepala Daerah Gubernur/Bupati/Walikota se-Indonesia yang menerima penghargaan MKK dari Kepala BKKBN RI, seiring dengan semakin bertambahnya kasus positif Covid-19.

“Baik populasi yang terinfeksi maupun kasus yang meninggal dunia karena virus Corona, untuk pemberian tanda penghargaan tidak dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. penghargaan ini diserahkan lansung Kepala BKKBN-RI,” tandasnya. (W9-Wan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.