Dihadiri Camat Batanghari, Kades Banjarrejo Lantik Aparatur Desa

Batanghari, Warta9.com – Kepala Desa Banjarrejo, Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, SG Puspito melantik Aparatur Desa setempat, pelantikan yang berlangsung di Balai Desa itu dihadiri Camat Batanghari Rohiman, Kamis (24/5/2018).

Saat memberikan sambutan Rohiman meminta agar seluruh proses pelayanan bagi masyarakat dapat dilakukan di Balai Desa sehingga memudahkan masyarakat yang hendak meminta pelayanan.

“Kami berharap seluruh proses pelayanan masyarakat dapat di jalanan di Balai Desa, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak kebingunan bila membutuhkan pelayanan, dan yang lebih penting pusat pemerintahan Kepala Desa di fokuskan di Balai Desa bukan di rumah pribadi,” ujarnya.

Sementara Puspito mengungkapkan Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut sesuai dengan amanat Peraturan bupati Lamtim nomor 10 tahun 2016 tentang pemerintah desa.

Dimana pada tahun 2017 Desa Banjarrejo menggelar pemilihan kepala desa, dan pada awal tahun 2018 Kepala desa terpilih telah di lantik oleh bupati Lamtim.

“Dengan terpilihnya Kades terpilih maka secara langsung seluruh perangkat desa menjadi demisioner, dan di perlukan pengangkatan perangkat desa baru sesuai dengan amanat Perbub Bupati Lamtim no 10 tahun 2016 tentang pemerintahan Desa,” katanya.

Dilanjutkan Puspito perangkat desa tersebut merupakan hasil penjaringan tim P3D yang telah bekerja secara maksimal utuk mendapatkan perangkat desa yang dapat bekerja secara baik dan maksimal sesuai dengan aturan.

Camat Batanghari Rohiman, S Sos dalam kesempatan itu mengatakan dari 7 desa yang telah melaksanakan Pilkades yang ada di Kecamatan Batanghari sudah dilakukan pengambilan sumpah bagi perangkat desa.

“Pengambilan sumpah perangkat desa Banjarrejo di harapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintahan desa,” ujar Rohiman.

Dikatakan Rohiman perangkat desa punya tanggung jawab yang sama dengan pejabat-pejabat lain di tingkat yang lebih tinggi lainya, mengingat saat ini pemerintahan desa di berikan wewenang dana desa yang cukup besar.

“Kami berjanji akan memberikan pembinaan khusus bagi perangkat desa agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya, segingga dapat menjalan tugas dengan sebaik-bainya,” pungkasnya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.