Gubernur Arinal Djunaidi Dukung Penuh Jamnas YJI 2023 di Provinsi Lampung

 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Jambore VII YJI di lapangan Korpri Komplek kantor Gubernur. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada 24 Provinsi peserta Jambore Nasional VII (Jamnas) Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Tahun 2023 di Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal menyambut Parade Defile Kontingen Jamnas VII YJI Tahun 2023 yang berlangsung meriah di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (14/9/2023) sore.

Arinal juga mengucapkan terima kasih karena Provinsi Lampung mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah kegiatan Jamnas YJI. “Saya ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Jambore dari Yayasan Jantung Indonesia baik tingkat pusat maupun tingkat provinsi serta kabupaten/kota dari Aceh sampai Papua,” ujar Arinal.

Jamnas VII YJI Tahun 2023 di Provinsi Lampung dibuka langsung oleh Ketua Umum YJI Pusat Esti Nurjadin. Menariknya, saat defile kontingen, ada sejumlah kontingen yang menyerahkan kenang-kenangan atau cinderamata kepada Gubernur Arinal Djunaidi seperti peserta dari Bengkulu, Jawa Barat dan kontingen lainnya.

Hadir Ketua YJI Cabang Lampung Ibu Riana Sari Arinal, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan Ketua Dewan Pengawas YJI Pusat Dewi Amin A. Tungka.

Arinal Djunaidi sangat mendukung terlaksananya kegiatan Jamnas YJI di Provinsi Lampung. Karena kegiatan ini tidak hanya dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam berperilaku hidup sehat, tetapi juga ajang promosi keindahan Provinsi Lampung ke seluruh Indonesia.

Karena Lampung sendiri memiliki berbagai destinasi wisata unggulan dengan┬ácinderamata khas seperti batik Lampung, Tapis, Siger dan lain-lain yang wajib untuk dikunjungi. “Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan, serta mendapatkan pengalaman yang positif, menyenangkan dan tak terlupakan selama di Provinsi Lampung,” katanya.

Arinal menuturkan YJI sebagai mitra pemerintah ikut serta dalam melaksanakan pembangunan khususnya di bidang kesehatan. “YJI telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan bidang kesehatan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Menurut Gubernur, kegiatan-kegiatan yang dikembangkan oleh YJI seperti edukasi kesehatan jantung kepada masyarakat melalui Program Panca Usaha Jantung Sehat, pengembangan Klub Jantung Sehat, Senam Jantung Sehat, sosialisasi Bantuan Hidup Dasar dan Pemeriksaan Kesehatan.

“Apabila ini disebarluaskan ke seluruh Indonesia akan dapat memberikan impact terhadap peningkatan status kesehatan masyarakat,” katanya.

Jamnas VII YJI Tahun 2023 di Provinsi Lampung ini diselenggarakan mulai tanggal 14 – 17 September 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Sarasehan, Workshop Leadership & Organisasi, Lomba Senam Jantung Sehat (SJS), Workshop Public Speaking, Workshop Mental Health, Workshop Social Media Content dan Lomba Bantuan Hidup Dasar (BHD). (W9-jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.