Ketum YJI : Terimakasih Pemprov Lampung Jamnas VII YJI Terlaksana di Lampung

Esti Nurjadi, Ketum YJI, Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua YJI Lampung Riana Sari pada pembukaan Jamnas YJI VII di lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) VII Yayasan Jantung Indonesia (YJI) 2023, di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (14/9/2023), berlangsung sangat meriah ditandai dengan pemukulan Cetik Lampung dan dilanjutkan dengan Tari kolosal Tuping dari YJI Lampung Barat.

Jamnas VII YJI yang berlangsung dari tanggal 14-17 September 2023, dibuka langsung oleh Ketum YJI Esti Nurjadin, dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua YJI Lampung Riana Sari Arinal, Sekdaprov Fahrizal Darminto, aggota Forkopimda, Pengurus YJI Pusat dan Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Lampung.

Esti Nurjadin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungannya membantu penyelenggaraan Jamnas VII YJI. Terutama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua YJI Lampung Riana Sari Arinal sehingga Jamnas VII YJI 2023 dapat terlaksana di Provinsi Lampung.

“Terimakasih kepada Pemprov Lampung Pak Gubernur Arinal Djunaidi yang memberikan penyambutan kepada kami yang luar biasa dan juga kepada YJI Cabang Lampung yang telah menjadi tuan rumah dan mempersiapkan acara ini dengan baik,” kata Esti.

Esti Nurjadin mengatakan, kegiatan Jamnas YJI ini sebagai ajang silaturahmi antar seluruh keluarga besar YJI dan sebagai wadah saling bertukar informasi dan pengalaman yang semuanya berkaitan dengan kesehatan jantung.

“Saya berharap semua peserta dapat merasakan manfaat yang baik dalam mengikuti seluruh kegiatan ini dan bisa menjadi agen perubahan dibidang kesehatan jantung,” ujar Esti.

Ketua YJI Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan Jambore Nasional VII diikuti sekitar 600 peserta dari 24 Provinsi di Indonesia.

Jambore Nasional VII YJI mengusung tema Sahabat Generasi Sehat “We Are The Future” dan akan diikuti oleh kurang lebih 600 kontingen dari 24 pengurus YJI cabang Provinsi yang ada di Indonesia.

Kegiatan 5 tahun sekali ini merupakan sarana pertemuan pengurus, pelatih maupun anggota Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Sehat Remaja (KJSR) dari seluruh Indonesia. Jamnas juga sebagai salah satu dari rangkaian program promotive dan preventive YJI dalam mengkampanyekan pola hidup sehat sejak dini.

Jamnas VII YJI Tahun 2023 di Provinsi Lampung tanggal 14 – 17 September 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Sarasehan, Workshop Leadership & Organisasi, Lomba Senam Jantung Sehat (SJS), Workshop Public Speaking, Workshop Mental Health, Workshop Social Media Content dan Lomba Bantuan Hidup Dasar (BHD).

Provinsi Lampung merupakan daerah pertama yang dipercaya pengurus YJI menjadi tuan rumah Jambore Nasional. Selama ini, kegiatan nasional diselenggarakan oleh YJI Pusat. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.