Gubernur Kepri Buka Musrenbang Pemkot Tanjungpinang

Tanjungpinang, Warta9.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019, di hotel CK Km 8 atas Kota Tanjungpinang, Selasa (19/3/2019).

Dalam acara tersebut, hadir Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, beserta rombongan, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Sekda Kota Tanjungpinang, jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, jajaran anggota Forkopimda Kota Tanjungpinang, seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Tanjungpinang, Camat beserta Lurah Kota Tanjungpinang dan seluruh tamu undangan. Gubernur Kepri Nurdin Basorun membuka Misrenbang Kota Tanjungpinang.

Ketua panitia acara Musrenbang tahun 2019 Ruli Friady S.Sos, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, musrenbang merupakan sebagai wadah untuk menampung berbagai usulan kegiatan dari tingkat kelurahan, kecamatan kemudian musrenbang ditingkat kabupaten kota.
‘’Acara Musrenbang yang kita gelar yakni sebagai wadah untuk menampung berbagai usulan penganggaran dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan kemudian ditingkat Kota Tanjungpinang,’’ ujarnya.

Selain itu, kata Ruli, maksud dan tujuan Musrenbang adalah sebagai sinkronisasi rencana kerja antar SKPD sebagai tujuan kerja bersama demi terwujudnya pembangunan prioritas Pemkot Tanjungpinang di tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, SPd, dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara musrenbang tersebut bertujuan untuk menjadikan Kota Tanjungpinang menjadi kota yang damai, aman dan menciptakan masyarakat yang sejahtera. “Saya berharap, dengan musrenbang tahun 2019 ini mampu menjadikan kota Tanjungpinang menjadi kota yang damai, maju dan sejahtera. Apalagi ini adalah musrenbang pertama saya sebagai Walikota Tanjungpinang,’’ ujarnya.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, dalam rangka pencapaian visi misi RPJPMD Kota Tanjungpinang, maka perlu diselaraskan dengan program nasional dan juga program kerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, tandasnya.

Dalam acara tersebut, Pemkot Tanjungpinang juga memberikan penghargaan kepada sejumlah Kelurahan terbaik dalam pelaksanaan Musrenbang tahun 2019. Adapun penghargaan pelaksanaan Musrenbang terbaik tingkat Kelurahan Kampung bugis terbaik ketiga, kelurahan Kampung bulang terbaik kedua, kelurahan Bukit Cermin terbaik pertama. Sementara itu, kecamatan terbaik acara musrenbang diraih Kecamatan Bukit Bestari, dan tokoh Masyarakat terbaik yang mengikuti musrenbang diraih Usman Hasibuan dan Muhammad Din. (W9-wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.