oleh

Jalan ke Jabung Lamtim Kini Mulus, Warga Ucapkan Terimakasih kepada Gubernur Arinal Djunaidi

Jalan yang dibangun Pemprov Lampung dari perempatan Pugung Raharjo sampai Kecamatan Jabung Lamtim kini mulus. (foto : ist)

Lampung Timur, Warta9.com – Pembangunan jalan provinsi koridor 3 penghubung Kecamatan Sekampung Udik, Kecamatan Marga Sekampung, dan Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur akan sangat membantu transportasi masyarakat. Sebab dengan pembangunan jalan dari perempatan Pugung Raharjo sampai Jabung, transportasi lancar. Perjalanan yang biasanya ditempuh 1,5 jam, kini bisa ditempuh hanya 25 menit.

Kepala Desa Bungkuk Kecamatan Jabung Muhammad Ali, bersama warga mengaku bersuka cita jalan di kampungnya kini mulus. Ia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang sudah membangun jalan yang sejak tahun 1986 jalan ini rusak.

Dengan pembangunan jalan ini kembali membangkit semangat warga yang sejak puluhan tahun tak merasaan pembangunan jalan. “Semoga nanti Pak Gubernur Arinal Djunaidi mau datang ke sini meresmikan pembangunan jalan ini,” harap Ali,

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana menyampaikan,
jalan ini melewati perkampungan tua Lampung Timur yang menjadi sentra produksi pertanian, perkebunan, dan peternakan seperti jagung, karet, dan tanaman hortikultura, ternak kambing dan sapi.

Melalui Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021, jalan ini sepanjang 10,305 Km direhabilitasi. “Pembangunan jalan ini memasuki tahap akhir. Diharapkan pada 21 November ini pekerjaan selesai. Jalan ini menjadi penting karena menjadi urat nadi akses bagi sejumlah kecamatan,” kata Levi.

Rehabilitasi jalan ini, kata Levi, melewati sejumlah desa yakni Desa Negara Batin, Bungkuk, Batu Badak, dan Pugung Raharjo. “Pembangunan jalan ini untuk mendukung visi misi Gubernur Lampung yakni meningkatkan akses menuju sentra ekonomi dalam rangka mewujudkan Lampung Berjaya,” kata Levi.

Dari perempatan Pugung Raharjo sampai ke Jabung yang dulu ditempuh bisa 1 jam setengah sekarang cuma 25 menit sudah sampai di kecamatan Jabung.

“Kita patut bersyukur, patut senang karena jalan kita sudah lancar dan bagus. Buktinya saya pakai mobil butut juga enggak ada masalah terima kasih Pak Arinal Djunaidi Gubernur Lampung yang telah memperhatikan jalan Pugung Raharjo sampai Jabung. Semoga nanti pembangunan jalan disambung sampai Sekampung Udik Margatiga Tanjungsari selamat sekali lagi untuk Pak Gubernur Lampung, sukses Lampung Berjaya,” ujar salah seorang pengendara mobil. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed