Jamnas VII YJI Resmi Ditutup, YJI Pusat Apresiasi Pemprov dan YJI Lampung

 

Bandarlampung, Warta9.com – Jambore Nasional VII Yayasan Jantung Indonesia (YJI) resmi ditutup oleh Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Pusat Esti Nurjadin, di Balai Keratun Lt. III, Komplek Kantor Gubernur, Sabtu (16/9/2023).

Bacaan Lainnya

Penutupan Jamnas YJI dihadiri Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. YJI Pusat mengapresiasi acara Jamnas berjalan sukses dan lancar. Para peserta senang karena disambut baik di Provinsi Lampung.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Pusat Esti Nurjadin, mengucapkan terimakasih kepada YJI Provinsi Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah menjadi tuan rumah dan telah membantu kelancaran acara Jambore Nasional VII. “Dan saya merasa terhormat karena YJI disambut baik di Provinsi Lampung,” ujar Esti.

Esti mengingatkan kepada peserta Jembore agar ketika kembali ke daerah masing-masing bisa membawa perubahan, bisa menimba ilmu, ada sesuatu yang bisa dibawa pulang dan disampaikan ke daerahnya masing-masing. “Mari kita jadi agen perubahan di bidang kesehatan jantung, perubahan kita kecil tidak apa-apa, tapi dari sekian banyak orang tentunya akan bisa terjadi perubahan yang ke arah lebih baik,” ujarnya.

Esti mengajak peserta membantu Pemerintah menurunkan angka prevalensi penyakit jantung, penyakit jantung tidak hanya terjadi pada manula tapi juga pada generasi muda milenial. “Mari melakukan perubahan gaya hidup sehat dari sejak sedini mungkin,” tambahnya

Sementara itu Ketua YJI Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa acara Jamnas telah dilaksanakan selama tiga hari, dari pembukaan, sarasehan, senam jantung sehat, dan berbagai macam lomba yang sangat intens.

Meski melelahkan, namun rasa lelah selama kegiatan tersebut tergantikan dengan perasaan bahagia karena dapat melakukan kegiatan tersebut bersama dengan keluarga besar YJI seluruh Indonesia.

“Hal ini berarti bahwa kita adalah satu keluarga besar yayasan jantung Indonesia saat kita melihat ada tim yang berhasil menjadi pemenang. Berbanggalah karena mereka adalah saudara kita, merekalah nantinya orang-orang yang diharapkan mampu mengharumkan nama YJI di pentas lokal maupun nasional,” ujar Ibu Riana.

Keberhasilan setiap tim, lanjut Riana, akan menjadi pemicu semangat bagi yang lain agar dapat menjadi lebih baik dari apa yang dicapai saat ini. “Bagi tim yang menjadi pemenang hari ini merupakan bentuk apresiasi atas segala upaya yang telah mereka lakukan selama ini,” tambah Ibu Riana.

Selama tiga hari kebersamaan kita ini, Ibu Riana berharap setiap peserta mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan, merasa nyaman, dan senang berada di provinsi Lampung.

“Dan kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada bapak ibu, namun jika ada hal-hal yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

Riana Sari istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya kegiatan ini, terutama kepada YJI pusat, Pemerintah Provinsi Lampung, para sponsor dan juga seluruh panitia yang secara tertib mengikuti seluruh rangkaian acara kegiatan Jambore ini. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.