Kabar Baik, Menteri ESDM Prioritaskan Program BPBL untuk Kabupaten Mesuji

Mesuji, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji terus melakukan terobosan dalam melaksanakan pembangunan, terutama membuka jaringan ke Pemerintah Pusat dan Kementerian untuk membawa program-program tersebut agar bisa direalisasikan.

Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM didampingi Kepala Bappelitbangda, Asisten II, Kepala Dinas DLH mengunjungi Kementerian ESDM di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Bacaan Lainnya

Rombongan diterima oleh Ir. Wanhar, Direktur Pembinaan Program Ketenaga Listrikan Dirjen Ketenaga Listrikan Kementerian ESDM.

Wanhar mewakili Menteri ESDM menyambut baik kedatangan dan kunjungan Penjabat Bupati Mesuji bersama rombongan. Dirinya mengapresiasi Penjabat Bupati Mesuji yang turun langsung bersama rombongan.

Hal ini menandakan keseriusan Kabupaten Mesuji dalam meningkatkan pembangunan dan memikirkan masyarakatnya terutama rasio elektrifikasi rumah tangga khususnya untuk rumah tangga tidak mampu.

Winhar menambahkan, tentu dengan niat baik dan keseriusan yang dilakukan maka kami akan memprioritaskan BPBL Provinsi Lampung untuk Kabupaten Mesuji, dan mengenai usulan jaringan listrik Dusun Talang Gunung, pihaknya segera koordinasi dengen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk dapat pinjam pakai kawasan hutan yang nantinya akan di lalui tiang listrik.

“Saya minta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji untuk terus berkoordinasi dengan pihak KLHK juga,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan ucapan terima kasih
kepada Kementerian ESDM yang telah memberikan bantuan BPBL pada tahun ini, tentu bantuan ini sangat berarti terutama untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Mesuji.

Selanjutnya, Sulpakar juga mengusulkan kembali bantuan program BPBL untuk Tahun 2024 sebanyak 1.356 rumah tangga dan jaringan listrik ke Dusun Talang Gunung Kecamatan Mesuji Timur.

“Mengingat APBD Kabupaten Mesuji sangat kecil dan semenjak Dusun Talang Gunung berdiri hingga saat ini belum pernah dan ada teraliri listrik PLN,” terang Sulpakar.

Besar harapan Pemkab Mesuji agar Kementerian ESDM dapat merealisasikan, mewujudkan mimpi berpuluh puluh tahun masyarakat yang begitu mendambakan, menginginkan dusunnya teraliri listrik PLN sehingga hal ini dapat meningkatan aktifitas dan proses pembangunan. (W9-San)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.