Sekjen Golkar Lodewijk Bedah Potensi Penambahan Kursi Golkar se-Dapil Lampung 1

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus saat memberikan pengarahan kepada pengurus Golkar se-Dapil Lampung 1. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.comSekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Letjend TNI (Pur) H. Lodewijk F Paulus memimpin langsung konsolidasi pengurus DPD Partai Golkar se-Dapil Lampung 1, di Graha Karya Utama DPD Golkar Lampung, Senin (4/12/2023).

Dengan dimoderatori Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni, Lodewijk juga Wakil Ketua DPR RI ini membedah secara ditail potensi penambatan kursi di DPR RI, DPRD Lampung dan DPRD Kabupaten/Kota di delapan daerah Dapil Lampung 1.

Karena itu, lanjut Lodewijk anggota DPR RI Dapil Lampung 1, menjadi perhatian bagi ketua dan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota di Lampung.

Lodewijk lebih lanjut mengatakan, dari data hasil Pemilu 2019, sejumlahlah daerah di Lampung suara Calon Legislatif sangat dominan. Karena itu, pada Pileg 2024, selain meningkatkan suara caleg suara Partai juga harus ditingkatkan.

Sebab, kata Lodewijk target Partai Golkar Pemilu 2024, menang Pilpres, Menang Pileg dan Menang Pilkada serentak 2024. Karenanya, pengurus dan Caleg Golkar perlu melakukan inovasi dan memaksimalkan kader.

Pilpres 2024, Partai Golkar mengusung pasangan Capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kader Golkar harus memenangkan Prabowo-Gibran. Sedangkan Menang Pileg dengan target 20 persen atau 115 kursi di DPR RI. Lampung sangat berpotensi menambah satu kursi dari Dapil Lampung 1, menjadi 2 kursi.

Sedangkan Pilkada serentak 2024, Partai Golkar menargetkan menang 60 persen secara nasional. Capaian ini sudah dicapai pada Pilkada 2019, maka dengan adanya mandat para bakal calon kepala daerah, nantinya kader-kader Golkar bisa memenangi Pilkada serentak 2024.

Dalam konsolidasi pengurus DPD Partai Golkar dan Caleg se-Dapil Lampung 1, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus juga membagikan beberapa paket seperti paket sembako, paket mug satu set dan alat peraga kampanye. Lodewijk juga menyerahkan Bendera Partai Golkar kepada para ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota.

Lodewijk juga memberi arahan kepada para Caleg Golkar bagaimana kiat-kiat memenangi Pileg 2024. Selain itu, Sekjen

Dalam kesempatan ini Lodewijk menegaskan, agar pengurus Golkar DPD Tingkat I dan Tingkat II di Lampung mengkampanyekan untuk kemenangan pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran.

“Jadi, pengurus Golkar harus gencar melakukan kampanye. Karena kalau mengkampanyekan Golkar, otomatis kampanyekan Prabowo-Gibran,” kata Lodewijk mantan Danjen Kopassus ini. (W9-jm)

 

 

 

 

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.