oleh

Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol David Dicopot

Sertijab Kapolsek Tanjungkarang Barat dari Kompol David Jeckson Sianipar kepada Kompol Sandy Galih Putra. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bertindak tegas terkait dugaan salah prosedur yang dilakukan anggota Polsek Tanjungkarang Barat. Dampaknya, Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol David Jeckson Sianipar dicopot dari jabatannya.

Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol David Jeckson Sianipar, SIK, digantikan oleh Kompol Sandy Galih Putra, SH. SIK. Pelaksanaan Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, SIK.

Upacara Serah terima tersebut digelar dengan penerapan protokol kesehatan dan diikuti oleh peserta terbatas diantaranya seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung, Senin (17/1/2022). Diketahui, seorang sopir Arsiman ditahann di Polsek Tanjungkarang Barat selama 8 hari tanpa status yang jelas. Kasus ini mencuat dan Polda turun tangan.

“Pelaksanaan sertijab merupakan tindak lanjut STR Kapolda Lampung Nomor : ST/29/ I /2022 Tanggal 14 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung

Pada awal pelaksanaan upacara serah terima jabatan Kapolresta Bandar Lampung membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat baru dengan didampingi rohaniawan, dalam sumpah tersebut yang berisi tentang janji dan kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat untuk tidak terlibat KKN, dan senantiasa mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, golongan dan jabatan.

Dengan kehadiran pejabat baru diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan keseimbangan serta kesinambungan upaya-upaya yang telah dilaksanakan Kapolsek sebelumnya, yang juga mampu mengadakan koreksi, analisa/evaluasi guna perbaikan dan penyempurnaan kinerja yang selaras dengan situasi dan kondisi yang berkembang.

Serah terima jabatan ini juga memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan Personil, maupun regenerasi dilingkungan Polresta Bandar Lampung khususnya dan Polri pada umumnya, karena itu mekanisme pergantian pejabat Seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada Kompol David J Sianipar, atas dedikasi dan peran aktif selama bertugas di Polresta Bandar Lampung.

Kemudian pejabat baru untuk selalu memahami tugas pokoknya, berikan contoh yang baik kepada bawahan, segera pahami karakteristik daerah dan kamtibmas wilayahnya karena merupakan modal dasar untuk kesiapan dalam mengahadapi setiap gejolak-gejolak yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed