oleh

Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal Pimpin Rapat Persiapan Lampung Craft 2021

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memberi pengarahan pada rapat persiapan Lampung Craft 2021. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, memimpin Rapat Persiapan pelaksanaan Lampung Craft ke-2 tahun 2021, di Aula Kantor PKK Provinsi Lampung, Senin (11/10/2021).

Riana Sari dalam arahannya menyampaikan, bahwa event Lampung Craft 2021, mengalami penundaan akibat Pandemi Covid-19. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir meski sudah ada penurunan kasus, maka Pelaksanaan Lampung Craft 2021, dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena itu, stand Lampung Craft akan diatur sedemikian rupa sehingga kegiatan berjalan dengan baik dan penyelenggara dan pengunjung merasa nyaman dan sehat.

Lampung Craft ke-2 tahun 2021, lanjut Riana Sari, selaku tuan rumah Dekranasda Kabupaten Tanggamus. Lampung Craft 2021 dilaksanakan selama tiga hari tanggal 27-29 Oktober 2021, di Graha Wangsa Jl. Yos Sudarso Bumi Waras Bandarlampung.

“Sebagai sebuah event tahunan memang seharusnya pelaksanaan kegiatan memiliki jadwal pelaksanaan yang tetap. Akan tetapi karena situasi dan kondisi pada masa pandemi Covid-19, menyebabkan jadwal pelaksanaan Lampung Craft mengalami perubahan yang cukup jauh. Namun kita bersyukur bahwa pada akhirnya event ini dapat diselenggarakan, tentu saja dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Riana Sari.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini berharap, kegiatan Lampung Craft dapat menjadi pemicu bagi percepatan dan pemulihan ekonomi Lampung. Khususnya melalui pengembangan UMKM setelah selama hampir 2 tahun mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. “Untuk itu, saya mendorong kita semua untuk berpartisipasi aktif untuk ikut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan Lampung Craft tahun 2021. Bersama-sama kita bangkitkan perekonomian para perajin dan perekonomian daerah,” ujar Riana Sari.

Riana Sari Arinal dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia (BI) dan Bank Lampung yang selama ini telah membantu Dekranasda Lampung. Semua yang dilakukan oleh Dekranasda Provinsi dan Dekranasda Kabupaten/Kota guna meningkatkan UMKM Lampung.

Sementara itu, Sekretaris Dekranasda Lampung Hj. Rusdiana Dewi menyampaikan, Lampung Craft 2021 yang dilaksanakan di Graha Wangsa dengan menyediakan 46 stand. Lampung Craft diikuti Dekranasda Kabupaten/Kota se-Lampung, perajin, kalangan usaha dan Dekranasda Provinsi Lampung.

Usai rapat, dilakukan undian stand Dekranasda Kabupaten/Kota se-Lampung. Meski pendaftaran peserta baru dibuka sudah ada beberapa kalangan usaha mendaftar mengikuti Lampung Craft.

Rapat persiapan Lampung Craft dihadiri antara lain, Ketua Harian Dekranasda Mulyadi Irsan, Wakil Ketua Mamiyani, Sekretaris Rusdiana Dewi, Kadis Koperasi dan UKM Syamsurizal, Elvira Umihanni, Direktur Bisnis Bank Lampung Ahmad Jahri dan Ketua-ketua Dekranasda Kabupaten/Kota. (W9-jam)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed