oleh

Konsultasi Kepegawaian, DPRD Kota Tegal Kunjungi Kemenpan RB

Jakarta, Warta9.com – DPRD Kota Tegal melalui Komisi 1 kunjungan kerja (Kungker) ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi di Jakarta Rabu (11/12). Turut serta dalam kunjungan konsultasi kepegawaian itu, Kepala BPPKD Irkar dan Asisten yang menangani standarisasi, Subagyo.

Kedatangan rombongan Komisi I DPRD Kota Tegal disambut oleh Humas Kemenpan RB Wasito.

Dalam kunjungan kerjanya, Koordinator Komisi I sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zainal Abidin mengatakan, tujuan kunker tersebut untuk konsultasi terkait kepegawaian di lingkungan Pemkot Tegal.

Menurut dia, berdasarkan data yang terima dari BPPKD jumlah ASN Pemkot Tegal sebanyak 3599 orang, terdiri dari pejabat setruktural 448 orang, Eselon II 32 orang, Eselon III 96 orang, Eselon IV 319 orang, Fungsional (Kepala Sekolah SD, SMP, SMA) berjumlah 1883 orang dan non struktural berjumlah 1278.

“Harapannya, Februari 2020 ASN bisa mengisi kekosongan di masing-masing OPD, dan untuk September 2020 bisa memenuhi sesuai kebutuhan,” tandas Habib Ali.

Sementara Humas Kemenpan RB, Wasito, meminta agar para peserta seleksi CPNS mewaspadai jika ada oknum yang tidak bertanggungjawab meminta sejumlah uang dengan iming-iming dan maksud tertentu pada seleksi ASN Februari dan September 2020 mendatang.

“Formasi ASN berdasarkan usulan dari masing OPD. Dari usulan tersebut Kemenpan RB akan memverifikasi apakah sudah sesuai aturan. Nantinya usulan tersebut dikirim melalui sistem aplikasi formasi,” tandasnya. (W9-sho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed