Lantik 16 Kepala Desa, Sulpakar Pesan Segera Bangun Komunikasi dan Koordinasi

Mesuji, Warta9.com – Pemkab Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar pelantikan 16 kepala desa hasil pemilihan serentak tahun 2023 di Balai Desa Rejo Binangun, Rabu (13/09). Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM.

Penjabat Bupati Mesuji beserta jajaran Pemkab Mesuji, Forkopimda, Ketua DPRD Beserta Anggota DPRD Kabupaten Mesuji hadir dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Sulpakar mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru dilantik dan berpesan agar menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, merangkul seluruh masyarakat jangan sampai terkotak-kotak.

“Kita sudah melalui tahapan kompetisi tentunya ada seorang pemenang dari kompetisi tersebut yang menang jangan berbesar hati karena tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan masyarakat ada di pundak bapak ibu kepala desa,” kata Sulpakar.

Ia meminta kepala desa terpilih segera bangun komunikasi dan koordinasi baik ditingkat desa, kecamatan maupun organisasi perangkat daerah serta forkopimda dan unsur lainnya.

“Jadilah contoh dan tauladan di desa, saudara di pilih karena masyarakat percaya saudara akan memberikan perubahan serta kemajuan yang baik di desa,” imbuh Sulpakar.

Sulpakar juga berpesan untuk menjalin dan membina hubungan yang baik dengan perangkat desa dan jajaran pemerintah desa karena keberhasilan bapak ibu kepala desa adalah hasil dari kerja tim. Hasil dari kerja bersama yang di bangun berdasarkan semangat dan kerja keras bersama jajaran pemerintah desa dan perangkat desa.

“Kepala Desa harus memiliki keterampilan managerial pengelolaan keuangan, pemerintahan dan administrasi dan lakukan pekerjaan secara profesional segera rapat koordinasi dengan jajaran dan rangkul semua lapisan masyarakat jalankan roda pemerintahan dengan baik dan harus dekat dengan masyarakat,” papar Sulpakar

Kepala Desa harus mentaati semua peraturan yang berlaku dan melaksanakan tugas tanggung jawab sebaik-baiknya, hidupkan kegiatan kegiatan di masyarakat, posyandu, karang taruna serta gerakan hati masyarakat. Sehingga masyarakat merasa di ayomi, di lindungi dan timbul perasaan nyaman masyarakat di desa, jelas Sulpakar

Ia mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang sudah purna tugas dan masa jabatannya telah berakhir hari ini mudah mudahan apa yang bapak ibu lakukan menjadi amal ibadah ibu dah bapak sekalian.

Sulpakar berharap dengan semangat bergerak bersama maju semua yang telah dibangun dapat memberikan energi positif kepada bapak ibu kepala desa untuk terus memberikan kemajuan. Terlebih dapat menjaga kepercayaan yang telah di berikan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Sulpakar melantik 16 Kepala Desa hasil pemilihan serentak tahun 2023 meliputi:

Kecamatan Mesuji Timur

  • Epin Kepala Desa Sungai
    Cambai
  • Didik Triawan Kepala Desa
    Margojadi

Kecamatan Tanjung Raya

  • Farudin Kepala Desa
    Bangun Jaya
  • M.Khamdani Kepala Desa
    Muara Tenang

Kecamatan Rawa Jitu Utara

  • Muhammad Ilzam Kepala
    Desa Sungai Buaya
  • Suharianto Kepala Desa
    Telogorejo
  • Kadar Kasimun Kepala
    Desa Gunung Tiga

Kecamatan Simpang Pematang

  • Nurul Iksan Kepala Desa
    Budi Aji
  • Kustini Kepala Desa
    Wirabangun
  • Suheri Kepala Desa
    Jayasakti
  • Aldi Ibrawijaya Kepala Desa
    Rejo Binangun

Kecamatan Panca Jaya

  • Abas Stiawan Kepala Desa
    Fajar Baru
  • Hendrik Anggoman Kepala
    Desa Fajar Indah
  • Fatmawati Kepala Desa
    Fajar Asri
  • Sujoko Kepala Desa Adi
    Karya Mulya
  • Muarif Kepala Desa Mukti
    Karya

Hadir mendampingi Penjabat Bupati Mesuji, Sekda Kabupaten Mesuji, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD Sekabupaten Mesuji, Camat Sekabupaten Mesuji, Kepala Desa Sekabupaten Mesuji, Forkopimda Kabupaten Mesuji, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji dan tamu undangan. (W9-San)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.