Lekok Bantah Isu Bakal Ada Pejabat Impor

Kotabumi, Warta9.com – Isu tentang adanya sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari luar yang kembali lagi ke Lampung Utara, dan bakal menduduki jabatan tertentu di beberapa Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dibantah keras oleh Sekretrais Daerah (Sekda) Lampura, Lekok.

“Ya itukan hanya sekedar isu,” ujar Lekok, diruang kerjanya, Kamis (15/10/2020).

Menurut dia, pada prinsipnya pemkab ‘membuka pintu’ bagi siapa saja ASN yang mau bertugas di Lampung Utara.

“Kita welcome. Apalagi orang-orang yang pernah bertugas di Lampura, lalu ‘merantau’ dan hendak kembali lagi ke Lampura dan berniat membangun kampong halamannya, kenapa tidak,” jelasnya.

“Yang terpenting ada sistem karir dalam ASN yang terdiri dari tiga variable, yakni kualifikasi kompetensi dan punya kinerja yang baik,” kata dia lagi.

Lekok juga mamastikan jika Pemkab berencana lakukan mutasi jabatan eselon II, III, dan IV. Tujuannya, selain untuk memenuhi kebutuhan organiasi serta melakukan penyegaran dalam sistem pengelolaan pemerintahan, juga untuk mengisi banyaknya jabatan yang kini masih kosong.

Lekok menilai, mutasi jabatan saat ini sangat perlu dilakukan pemkab. Mengingat beberapa jabatan eselon II yang masih diisi oleh pelaksana tugas, termasuk untuk eselon III dan IV.

“Mutasi pegawai itu iasa sesuai dengan kebutuhan organiasi,” katanya.

Dijelaskan, proses mutasi jabatan sesuai dengan mekanisme. Dimana, untuk pejabat tinggi pratama melalui uji kompetensi. Sementara untuk mengisi jabatan kosong, melalui seleksi terbuka, dan kesemuanya harus memperoleh persetujuan KASN.

“Untuk waktu pelaksanaan, akan dilukan setelah Plt Bupati resmi menjadi Bupati defenitif,” pungkasnya. (Rozi/Avan)

loading...
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.