Masyarakat Bersyukur Atas Dibukanya Jalan Wayharu

Pesisir Barat, Warta9.com – Ditaksir mencapai 99% masyarakat empat pekon di Way Haru Kecamatan Bangkunat merasa terharu dan bangga atas dibukanya badan jalan Way Heni – Way Haru Kecamatan Bengkunat.

Hal ini dikatakan Peratin Bandar Dalam Yusup Indra Bangsawan dikediamannya kepada warta9.com, dalam rangka safari Ramadhan Bupati Pesisir Barat Hi. Agus Istiqlal beserta rombongan,Senin kemarin (28/5/2018).

Indra mengungkapkan sejak dibuka jalan dan dapat dilalui kendaraan roda empat, roda perekonomian masyarakatnya meningkat.

Pihaknya mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Pesisir Barat khususnya kepada Bupati Agus Istiqlal.

“Sebelum akses jalan dibuka, untuk rute Way Heni-Way Haru dibutuhkan waktu 3 jam lamanya, sekarang hanya berkisar 15 menitan jarak tempuhnya,” terang Peratin.

Dipaparkan, warga empat pekon yakni Way Haru, Way Tias, Siring Gading dan Bandar Dalam akan melakukan protes bahkan demonstrasi bahkan siap mengorbankan jiwa dan raga apabila ada pihak -pihak yang menghambat pembukaan badan jalan.

“Langkah yang dilakukan Bupati dengan membuka akses jalan dari Way Heni-Way Haru, dinilai masyarakat adalah suatu langkah tepat, satu langkah yang luar biasa. tidak pernah terbayangkan oleh masayarakat jika pekon Way Haru akan dimasuki kendaraan roda empat. Hari ini terbukti Pak Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan pejabat tinggi pratama serta pejabat administrator bisa buka bersama dan melakukan sholat tarawih di masjid Jamiil Muslimin, pekon Bandar Dalam, ini sangat luar biasa,” terang Indra.

“Nanti jikalau sudah dilapisi krokos atau diaspal kami akan mengundang Bupati beserta jajaranya untuk acara selamatan atau syukuran tanda terimakasih masyarakat kepada Pak Bupati,” ungkapnya.

Dulu, masih kata Indra, sebelum ada pembukaan badan jalan hampir tiap hari pemburu liar masuk ke hutan untuk memburu binatang dan satwa yang dilindungi untuk dikonsumsi dan dijual.

“Namun setelah jalan dibuka alhamdulilah pemburu liar tidak ada lagi,” imbuh peratin yang menaungi 803 kepala keluarga ini. (W9-Edison)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.