MTQ ke 28 Tingkat Provinsi Sumsel Resmi Ditutup

Ogan Ilir, Warta9.com – Perhelatan Akbar Musabqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Sumatera Selatan resmi ditutup, Jumat malam (4/5). Pelaksanaan MTQ yang berlangsung selama satu pekan ini dimulai 27 April hingga 4 Mei 2018.

Pada malam penutupan MTQ ke-28 tingkat Provinsi Sumsel dipusatkan di Kabupaten Ogan Ilir tersebut dipadati ribuan masyarakat, mulai dari anak-anak remaja, orang dewasa dan pelajar, serta tak ketinggalan juga para santri Ponpes yang ada di wilayah Kabupaten berslogan Kota Santri ini.

Asri Ali Asan, salah satu warga desa Tebedak kecamatan Payaraman saat ditemui di lokasi MTQ mengatakan,  bangga, senang puas setelah melihat hasil  akhir MTQ.

“Karena sambung Asri, MTQ ini bukan saja mencari juara, tetapi yang utama dakwahnya. Sebab sebaik baik umat adalah yang mempelajari Alquran dan mengajarkan Al Qur An,” katanya

“Saya berharap pada pemerintah daerah Kabupaten Ogan Ilir nantinya kalau masih dipercaya menjadi tuan rumah MTQ agar lebih meriah lagi,” harapanya.

Semetara Aripin kasubag keagamaan Kota Pelambang mengaku, MTQ ke 28 Sumsel di Ogan Ilir Alhamdulillah Sukses. cuaca nya bersahabat.

Ketika disinggung antusias Masyarakat, Aripin menjelaskan, Alhamdulillah masyarakatnya sangat antusias dan sangat sesuai dengan sebutan Kabupaten Ogan Ilir disebut kota SANTRI, pujinya. (W9-Yudi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.