Nol Kasus, Tiga Pasien Positif di Tubaba Sembuh

Panaragan, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat kembali mengumumkan tiga pasien positif terinfeksi virus corona (covid-19) telah sembuh atau negatif. Artinya pasien positif corona yang sembuh ini bertambah menjadi 14 pasien atau menjadi pasien terakhir yang menjalani perawatan di kabupaten tersebut.

Ketiga pasien terhir ini sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tulangbawang Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat, Majril mengatakan tiga pasien yang dinyatakan sembuh ini adalah pasien terakhir nomor 12 berjenis kelamin perempuan inisial RS (22), kasus 13 laki-laki inisial S (45 ), dan kasus 14 perempuan inisial E (41).

Dia menyebut, untuk pasien kasus 12, 13 dan kasus 14 merupakan pasien terakhir di Tubaba yang dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan terakhir swab hasilnya negatif corona.

Majril mengatakan sudah tak ada keluhan dari ketiga pasien itu. Mereka juga akan mendapatkan pembekalan untuk melakukan isolasi diri secara mandiri 14 hari kedepan.

“Kami memberikan edukasi kepada pasien ini, bahwa ketika kembali ke keluarganya mereka harus membatasi diri dulu dari aktivitas. Saat ini tidak ada lagi pasien positif yang dirawat RSUD Tubaba,” ujarnya.

Dia berpesan mengingat akhir-akhir ini penyebaran penularan covid-19 semakin meningkat dan jumlah kasus positif terkonfirmasi semakin bertambah, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan baik diri pribadi dan keluarga dengan berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu terus menerapkan protokol kesehatan, kemudian bagi warga masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menunda bepergian ke luar wilayah yang masuk ke dalam daftar zona merah sebagai upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Terkait penetapan ketiga pasien di nyatakan sembuh, kita menunggu rilis resmi yang dikeluarkan oleh gugus tugas penanggulangan covid-19 Provinsi Lampung,” tandasnya. (W9-jon)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.