Pemasangan Kabel Bawah Laut Pulau Pisang Akan Dimulai Agustus 2018

Pesisir Barat, Warta9.com – PT. PLN (Persero) terus berupaya mewujudkan target pemasangan kabel bawah laut dari Pekon Tebakak Kecamatan Karyapenggawa menghubungkan ke Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), dalam rangka masuknya jaringan listrik PLN ke pulau yang kaya akan wisata pantai dan lumba-lumba-nya itu.

Disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesibar, Drs. Jon Edwar, kepada warta9.com, Rabu (2/5/2018), bahwa pihak PLN sebelumnya sudah berjanji kepada Pemkab Pesibar melalui Bupati Agus Istiqlal bahwa pemasangan kabel bawah laut akan dimulai sebelum pelaksanaan Semarak Pulaupisang.

“Secara lisan PLN sudah berjanji kepada Bupati Pesibar, untuk pemasangan kabel bawah laut sebelum Agustus nanti yang merupakan jadwal Semarak Pulaupisang,” ungkapnya.

“Namun yang pasti saat ini proses pembuatan kabel masih berlangsung. Kabelnya dipesan langsung di Singapura,” lanjut Jon.

Pihaknya berharap agar proses pembuatan kabel bawah laut yang dipesankan langsung dari luar negeri itu, bisa selesai sesuai dengan target. “Sehingga upaya untuk mewujudkan masuknya jaringan listrik PLN ke Pulaupisang tidak molor,” tandasnya. (W9-Edison)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.