oleh

Pemkab Lamteng Evaluasi Pelaksanaan Vaksin

Gunungsugih, Warta9.com – Pemkab Lampung Tengah rapat Evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Ruang Pusat Komando, Selasa (21/9). Rapat itu dipimpin Bupati Musa Ahmad dan bertujuan mempercepat pelaksanaan vaksin bagi elemen masyarakat se-Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam Rapat tersebut ada beberapa skenario solusi untuk percepatan vaksin di Lampung Tengah. Sehingga meningkatkan cakupan sebanyak 20% sampai akhir September 2021, targetnya sebnyak 133.106 sasaran (Dosis 1) dengan berarti 13.310 sasaran/hari, sasaran perkecamatan 476 dosis/hari.

Kemudian, sasaran harian Puskesmas 342 Dosis/hari dan untuk mewujudkan hal tersebut tim vaksinasi Rumah Sakit segera digerakkan untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut , untuk mendaptakan alokasi, faskes harus tetap disiplin dengan pengisian Aplikasi P-care.

Sementara, Bupati Lampung Tengah mengatakan, Vaksinasi merupakan Agenda Nasional yang harus bersama sama dilaksanakan sebagai bentuk menahan laju covid 19. Untuk itu Musa berharap Stakholder terkait menjalakan perannya masing – masing dengan maksimal.

“Saya berharap Kepada Pemerintah Kecamatan mengumpulkan data sasaran by name dan memobilisasi sasaran ke lokasi vaksinasi, agar capaian harian vaksin bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan,” tukasnya. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed