Pemkab Siap Jamin dan Fasilitasi Pinjaman Modal Pedagang ke Bank

Panaragan, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, siap memfasilitasi sekaligus menjamin para pedagang untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dari Bank BPRS Tani Tubaba dan Bank Lampung.

Kesiapan Pemkab itu diutarakan bupati, Senin (14/5) saat meninjau Pasar Pulung Kencana paska kebakaran yang menghanguskan barang 94 pedagang beberapa waktu lalu.

“Kita siap menjamin dan memfasilitasi para pedagang untuk mendapatkan pinjaman modal dari pihak bank dalam waktu dekat,” kata Umar Ahmad kepada wartawan di lokasi pasar.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tulangbawang Barat Khairul Amri mengatakan, data sementara pedagang pasar Pulung Kencana yang menjadi korban kebakaran berjumlah 94 pedagang. “Data sementara pedagang korban kebakaran berjumlah 94 pedagang dan data ini akan kita bawa ke rapat besok,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Dirut BPRS Tani Sarifudin mengatakan pihaknya akan memberikan kemudahan pinjaman bagi pedagang korban kebakaran pasar Pulung Kencana dengan plavon pinjaman 25 juta rupiah dan 10 juta rupiah tanpa anggunan dengan kerjasama bersama Pemkab Tubaba.

“Kami akan memberikan kemudahan persyaratan pinjaman modal usaha dengan plavon 25 juta dan 10 juta rupiah dengan rekomendasi dinas bersangkutan khususnya bagi pedagang korban kebakaran”, papar Fudin. (Joni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.