Polres Lampura Perketat Penjagaan

Kotabumi, Warta9.com – Pasca terjadinya ledakan di Mapolwiltabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) pagi, Polres Lampung Utara (Lampura) memperketat penjagaan serta meningkatkan pengawasan dan perlindungan personel.

Berdasarkan pantauan, penjagaan dilakukan di pintu masuk Mapolres. Sejumlah anggota bersenjata lengkap memeriksa pengunjung yang berkendara motor dan mobil.

Kapolres AKBP Eka Mulyana mengatakan, sebagai bentuk antisipasi terhadap gangguan keamanan seperti teror yang terjadi di Mapolwiltabes Surabaya. Karena, melihat dari kejadian dan berbagai pengalaman yang telah lalu, yang menjadi sasaran itu ialah polisi. “Yang menjadi sasaran yaitu polisi yang sering berhubungan dengan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, penjagaan dan pengetatan pengawasan tiada lain untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di lingkungan polres. “Kami antisipasi lah dari awal, supaya personel dan masyarakat merasa aman berada di lingkungan polres,” ungkapnya.

Dia menambahkan, semua pengunjung juga harus mengikuti prosedur antara lain diperiksa terlebih dahulu, ketika akan memasuki lingkungan mapolres. “Namun pemeriksaan terhadap pengunjung ini kita lakukan dengan penuh humanis, sopan, dan selalu disertai senyuman. Apa yang kita lakukan ini demi keamanan dan kenyamanan bersama,” imbuhnya. (Rozi/Syah)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.