Pemkab Tubaba Bakal Kerjasama dengan PKN STAN

Tulang Bawang Barat, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, berencana menjalin kerjasama dengan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN).

Hal itu dilakukan Pemkab Tubaba sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas dan kemajuan pendidikan masyarakat, khususnya guna mendapatkan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dibidang keuangan.

Kamis 7 September 2023 kemarin, Pemkab Tubaba diwakili Sekretaris Daerah Ir. Novriwan Jaya, Kepala BKAD, Kepala Bapperida, Kepala BKPSDM, Kabag Tapem, dan Kabag Hukum, telah melakukan audiensi dengan Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto dan jajarannya di Kampus PKN STAN.

Audiensi tersebut bertujuan menjalin kerjasama Pemkab Tubaba dan PKN STAN untuk penerimaan mahasiswa baru melalui jalur pembibitan.

Jalur penerimaan mahasiswa baru bagi lulusan pendidikan menengah atas baik dibawah Kemendikbudristek dan kementerian agama melalui mekanisme kerja sama PKN STAN dengan pemerintah daerah.

Dari hasil audiensi yang dilakukan, seleksi penerimaan mahasiswa baru ini nantinya hanya dikhususkan untuk putra-putri asal daerah yang sudah menjalin kerjasama sesuai kuota yang sudah ditetapkan Kementrian Keuangan RI.

“Dan mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pendidikan dari sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan itu akan ditempatkan kembali pada instansi pemerintah daerah asal,” pungkasnya. (W9-Nan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.