Pengurus SPPN 7 Dibekali Manajemen, Siap Berkontribusi Kebangkitan Perusahaan

Bandung,, Warta9.com – Sebanyak 200 pengurus cabang Serikat Pekerja Perkebunan PTPN VII (SPPN 7) berada di Bandung Jawa Barat. Selama dua hari mulai Kamis (12/4/18), mereka mengikuti pembekalan tentang manajemen dan sosialisasi organisasi yang diberikan oleh pengurus Pusat SPPN 7 terhadap pengurus cabang SPPN 7.

Kegiatan ini mengambil tema “Meningkatkan Kompetensi dan Soliditas Organisasi untuk Memperjuangkan Aspirasi dan Kepentingan Pekerja”.
Dalam pengantarnya usai membuka acara, Ketua SPPN 7 Vedy Pudiansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota SPPN 7 yang solid dan proaktif menjalankan program.
Ia mengatakan, hasil dari soliditas mendukung manajemen PTPN VII menjalankan proses bisnisnya adalah dengan beberapa catatan prestasi perusahaan.
“Kami, pengurus pusat SPPN 7 bangga dengan teman-teman pengurus dan anggota. Kita solid mendukung manajemen sehingga perusahaan bisa bekerja dengan baik. Dan alhamdulillah, produksi mulai naik signifikan. Karet kita nomor satu dari seluruh PTPN. Demikian juga teh. Segera menyusul sawit,” kata dia.

Secara bisnis, kata Vedy, perubahan mendasar juga sudah terlihat. Dengan dukungan kita, direksi bisa bekerja fokus memperbaiki kinerja dengan kebijakan-kebijakan terbaik untuk masa sulit ini. Indikatornya adalah gaji relatif mendekati tepat waktu. Juga indikator makro lainnya, seperti suasana hubungan kerja yang makin kondusif.

Vedy Pudiansyah menambahkan, pembekalan ini sangat penting guna meningkatkan kompetensi dan sosialisasi organisasi. Hal ini agar semua pengurus memahami fungsi dan tugas sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.
“Kita sebagai penyambung lidah para karyawan perlu mengetahui dan memahami aturan organisasi, dan perundang-undangan ketenaga kerjaan. Sehingga apa yang kita perjuangankan untuk kepentingan karyawan tidak menyalahi,” kata dia.

Pada kepengurusan di beberapa cabang yang baru saja melakukan reorganisasi, terdapat wajah-wajah baru dari karyawan muda. Menanggapi itu, Vedy mengaku gembira karena dinamika organisasi memang membutuhkan semangat dan pikiran-pikiran segar untuk mengimbangi percepatan kinerja manajemen.

“Direksi sedang lari cepat untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Maka saya menghimbau kepada para pengurus untuk mendukung percepatan ini, sehingga kita dapat cepat bangkit dan kembali berkibar dunia perkebunan. Dengan dukungan semua karyawan PTPN VII yakin dan optimis cita-cita luhur kita perusahaan sehat karyawan sejahtera dapat cepat terwujud,” kata dia.

Beberapa sesi penting mengisi agenda pembekalan ini. Yakni, tentang peraturan organisasi dalam koridor regulasi pemerintah dan peraturan perusahaa yang disampaikan Ketua Bidang Hukum SPPN 7, M. Baasith. Lalu, materi hubungan industrial oleh Sekretaris Jenderal SPPN 7, Sasmika Dwi Suryanto. Dua sesi berikutnya diisi pengenalan organisasi serikat pekerja disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi SPPN 7, Hidayat dan tentang kepemimpinan atau leadership oleh Fery Rosadiansyah, Ketua Bidang Pengerahan Massa SPPN 7. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.