Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Pulung Kencana

Panaragan, Warta9.com – Tim Forensik Polri akan diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Pulung Kencana, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung. Kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 300 kios pedagang di pasar tersebut.

“Labfor segera kami hubungi dan segera diturunkan di lokasi kebakaran. Nanti mereka akan mencari apa penyebabnya,” kata Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Zul Pikar, mendampingi Kapolres Tulang Bawang.

Kapolsek menyebut, saat ini fokus penanganan pada peristiwa yang terjadi pada Kamis 09 Agustus 2018 sore, yakni penyelamatan para pedagang. Selain itu, harta benda (barang dagangan) milik para korban yang tidak terbakar juga kita lakukan pengamanan.

“Kita segera berkoordinasi dengan Tim Forensik dan mengirimkan hasil pemeriksaan untuk diuji di laboraturium yang ada di Palembang,” terangnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Fauzi Hasan mengatakan, pemerintah akan segera membangun kembali pasar yang terbakar tersebut. “Nanti malam kita akan rapat dengan seluruh OPD untuk membahas pasar yang terbakar,” jelas Fauzi.

Selain itu Fauzi menyampaikan turut berduka atas kejadian yang menimpa para pedagang pasar. “Mudah-mudahan para pedagang dapat bersabar atas musibah ini,” tegas dia. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.