Presiden Jokowi Terima Suntik Vaksi Covid-19 Tahap Kedua

Presiden Jokowi disuntik vaksi tahap kedua. (foto : ist)

Jakarta, Warta9.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), kembali menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini dilakukan di halaman Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Presiden Jokowi disuntik vaksin oleh dokter kepresidenan Prof Dr. dr. Abdul Muthalib. Dalam vaksin kali ini, Jokowi menggunakan jaket merah.

Jokowi mengatakan, pada 13 Januari telah mendapatkan suntik vaksin. Maka setelah 14 hari mendapat suntikan vaksin yang kedua. “Tidak terasa, kalau dulu setelah dua jam disuntik terasa pegal-pegal, saya kira sekarang juga sama. Saya bisa melakukan aktivitas ke mana-mana,” ujar Jokowi.

Bersama Jokowi, sejumlah pejabat penting negara ini mengikuti vaksin antara lain, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Ketua IDI dr. Daeng M Faqih, tokoh agama, unsur pemuda Rafi Ahmad.

Jokowi mengatakan, pemberian vaksinasi tahap awal untuk tenaga kesehatan, kemudia anggota TNI, Polri dan pegawai pelayanan publik, kemudian masyarakat.

Menurut Jokowi, untuk tahap awal memang masih banyak kendala di lapangan. Sehinga perlu dilakukan evaluasi persiapan pelaksanaan lapangan. Setelah evaluasi, maka diharapkan pada Februari pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.