Pringsewu Raih Penghargaan dari BPKP Sistem Pengelolaan Keuangan Desa

Pringsewu, Warta9.com – Sistem pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Pringsewu patut dicontoh. Atas pengelolaan keuangan yang diterapkan telah meraih penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Lembaga pemerintah ini memberi penghargaan berupa Sertifikat Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, MKom. Akt, Senin (27/8/2018), mengatakan, penghargaan diberikan sebagai ucapan terimakasih dari BPKP atas komitmen untuk mengimplementasikan tata kelola keuangan desa yang akuntabel dan transparan dengan menggunakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES). Sistem ini dalam rangka mendukung mengawal program prioritas pemerintah (Nawa Cita).

Fauzi menjelaskan, penerapan Siskeudes diharapkan setiap Pekon di Kabupaten Pringsewu dapat tepat waktu dan tepat aturan. Baik dalam perencanaan dan pelaporan keuangan dana desa. Karena itu lanjut Fauzi, Siskeudes diharapkan dapat menutupi kekurangan tenaga ahli akuntansi di tingkat desa.

“Kami juga berharap dengan raihan penghargaan ini dapat memacu kinerja aparat pemerintah desa. Terutama dalam pengelolaan keuangan desa yang akuntabel dan transparan,” harap Fauzi. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.