PWI Bersama Pemprov Lampung Gelar Aksi Bersih Pantai Harnas Way Tataan

PWI Bersama Pemprov Lampung menggelar aksi bersih Pantai Harnas Way Tataan dalam rangka peringatan HPN Daerah. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung diwakili Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zainal Abidin, menghadiri Aksi Bersih Pantai dan Diskusi Lingkungan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Daerah PWI Provinsi Lampung Tahun 2023, di Pantai Harnas Way Tataan, Minggu (16/07/2023).

Kegiatan diisi dengan memilah dan mengumpulkan sampah di daerah sekitar pantai dan daerah hunian padat penduduk. Kegiatan yang mengambil tema “Sumatera Clean Up Get In Action” ini dilakukan secara serentak di 16 titik di Sumatera dan Pulau Jawa.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutan tertulis¬† yang disampaikan oleh Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zainal Abidin, mengatakan bahwa Hari Pers Nasional tahun ini, dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi dan menyusun program kerja dengan tetap mengutamakan kepentingan nasional maupun daerah.¬†“Peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Daerah Tahun 2023 harus dijadikan sebagai ajang memperkuat jalinan kerja sama antara pemerintah dan segenap insan pers. Terutama dalam menyebarluaskan informasi positif,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur mengingatkan kembali tentang pentingnya penyebaran informasi positif yang menumbuhkan optimisme. Semangat optimisme yang disebarkan secara masif, akan membuat seluruh pihak semakin termotivasi dalam memberikan edukasi di masyarakat.

Gubernur juga mengucapkan selamat Ulang Tahun bagi seluruh insan pers di Provinsi Lampung. Gubernur mengharapkan PWI Provinsi Lampung agar dapat memberikan kontribusi dan meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan di daerah Lampung.

“Selamat merayakan Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Provinsi Lampung. Terima kasih atas kontribusi dan dedikasi anda dalam memajukan masyarakat dan demokrasi kita. Mari terus bekerja bersama untuk Lampung yang lebih baik,” pungkas Gubernur.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, dalam kesempatannya menjelaskan bahwa permasalahan sampah, baik yang berada di darat maupun laut, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja tapi juga menjadi tanggung jawab seluruh pihak. “Kita jangan menyalahkan salah satu pihak, bahwa sampah kewenangan ini kewenangan itu. PWI mengajak, ayo kita sama-sama membersihkan sampah. Sama-sama kita peduli pada lingkungan,” kata Ketua PWI Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari mengapresiasi PWI Lampung serta Cocacola Europacific Partners Indonesia yang telah menginisiasi kegiatan sosial yang bermanfaat ini. Atal berharap kegiatan serupa akan menjadi suatu rangkaian kegiatan HPN yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Atal juga menegaskan, persoalan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi juga menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. “Setelah ini saya berharap, Lampung akan menjadi sebuah Provinsi yang mempelopori budaya peduli sampah,” kata Ketua Umum PWI Pusat. (W9-jm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.