Wakil Bupati Asahan Ikuti Pembukaan Bukit Barisan Expo 2023

Asahan, Warta9.com – Wakil Bupati Asahan mengikuti secara langsung pembukaan Bukit Barisan Expo 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodam I/BB di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (16/07/2023).

Kegiatan tersebut sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan. Diketahui, Kodam I/BB merupakan Komando kewilayahan pertahanan yang meliputi Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi dalam sambutannya menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI AD dengan seluruh unsur Pemerintahan, Polri, dan komponen masyarakat lainnya untuk mensukseskan program-program pemerintah.
Dirinya juga menerangkan, kegiatan yang ditampilkan antara lain Lomba Lari 5K dan 10K, Penampilan Drum Band, Senam Sparco, Pameran Alutsista dan berbagai kegiatan lainnya.

Sementara, Wakil Bupati Asahan pasca kegiatan menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada jajaran Kodam I/BB atas terlaksananya Bukit Barisan Expo 2023.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI atas kerja keras dan sumbangsihnya dalam menjaga kedaulatan negara. Tentu saja kami sangat menyambut baik serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan expo ini. Karena selain masyarakat bisa mengetahui alutsista TNI, dengan adanya pameran tersebut juga diharapkan menambah kecintaan masyarakat kepada TNI,” katanya.

Lebih lanjut Wabup berharap dari pelaksanaan Bukit Barisan Expo ini, kedepannya sinergitas bersama antara jajaran Kodam I/BB dengan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota khususnya dengan Kabupaten Asahan semakin terjalin akrab.

Sehingga dapat sejalan dengan program-program pembangunan untuk Bumi Rambate Rata Raya.“Melalui kegiatan ini, kita dapat mengetahui bagaimana inovasi teknologi dan karya-karya yang di buat oleh TNI. Oleh karena itu, saya berharap kita dapat menjalin ikatan yang semakin akrab sehingga program pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Asahan dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan dan hambatan,” pungkas Wabup.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Kodam I/BB, Perwakilan dari Forkopimda Sumut, Kepala Daerah se-Sumut, Ketua PASI Sumut dan masyarakat. (Eff)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.