Resmikan MPP Mini, Pj Bupati Qudrotul: Pelayanan Cepat dan Gratis

Banjar Agung, Warta9.com – Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul IKhwan, MM meresmikan Mall Pelayan Publik (MPP) Mini di depan Kantor Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Jalan Lintas Timur (Jalintom) Unit II, Senin (03/07/2023).

Diresmikannya MPP mini itu guna mengoptimalkan pelayanan publik kepada masyarakat. Penjabat Bupati Drs. Qudrotul IKhwan, MM menekankan bahwa Pelayanan Publik di Kabupaten Tulang Bawang cepat dan gratis.

“MPP mini merupakan kepanjangan tangan dari MPP Kabupaten Tulang Bawang yang berada di Tiuh Tohow Kecamatan Menggala,” jelas Qudrotul.

Ia melanjutkan, dipilihnya Kecamatan Banjar Agung sebagai lokasi MPP mini adalah selain Pasar Unit II Banjar Agung merupakan central perekonomian terbesar Kabupaten ini.

Wilayah ini juga berada di jalur yang strategis dan mendekatkan rentang pelayanan antara Pemkab setempat, sehinga masyarakat yang berada di wilayah-wilayah terjauh Kabupaten berjuluk Udang Manis ini.

Dapat terlayani dengan maksimal
pelayanan yang berkaitan dengan perizinan usaha serta administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga (KK).

“Akta Kelahiran, dan lain-lain. Perlu ditekankan kembali, bahwa seluruh pelayanan disini gratis,” jelasnya.

Bahkan dia juga menengaskan kepada seluruh pihak terkait untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Menciptakan birokrasi yang bebas pungli, terus bekerja dengan ikhlas agar menjadi suatu keberkahan bagi semua

ā€¯Melalui MPP Mini, kami ingin menjawab aspirasi masyarakat yang selama ini mengeluhkan pelayanan pemerintah yang dinilai lambat, berbelit-belit, dan banyak pungutan liar. Dengan begitu pada saat ini dengan telah dioperasikannya MPP mini, pelayanan dapat lebih mudah, cepat, nyaman, tanpa pungli, dan lebih mudah dijangkau oleh masyarakan,” sebut dia.

Qudrotul berharap semoga masyarakat dapat secara maksimal memanfaatkan seluruh pelayanan di era digital saat ini.

“Tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk malas melengkapi dokumen perizinan usaha maupun kependudukan. jadilah warga negara yang baik dengan patuh dan taat terhadap aturan,” tegasnya. (W9-Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.