oleh

Ririn Kuswantari Ajak Ibu-ibu Perkuat Wawasan Kebangsaan dari. Lingkungan Keluarga

Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari menyampaikan sosialisasi IP-WK di Kabupaten Ptingsewu. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantari, S.Sos, MH, melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK), di Pekon Patoman Kecamata Pagelaran Pringsewu, Minggu (10/10/2021).

Dalam sosialisasi IP-WK, Ririn membawa nara sumber anggota Fraksi Partai Golkar Sagang Nainggolan, MM dan Kepala Pekon Patoman Sudiyono.

Dalam kesempatan ini, Ririn Kuswantari juga anggota Frakasi Partai Golkar Lampung ini, mengajak kaum ibu-ibu untuk memperkuat wawasan kebangsaan dimulai dari lingkungan keluarga terdekat.

Menurut Ririn, nilai-nilai Pancasila perlu terus dibudayakan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti keteladanan dan kesuritauladanan orang tua terhadap anak dan anggota keluarga merupakan bagian dari pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Pengamalan nilai-nilai Pancasila akan semakin membudaya jika dalam kehidupan sehari-hari kita terapkan. Khususnya dengan kesuritauladanan para orang tua dalam menumbuh kembangkan nilai-nilai agamis yang menjadi ruh dari Pancasila dan nasionalisme untuk membangun militansi kebangsaan generasi muda,” ujar Ririn.

Ririn menyampaikan, di era teknologi informasi seperti sekarang, segala bentuk informasi dapat mudah diakses oleh masyarakat. Memanfaatkan kemajuan TI, banyak pihak menyampaikan informasi yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Karena kebebasan informasi ini sekarang banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk memprovokasi. Maka masyarakat harus menyaring informasi-informasi yang ada dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan Pancasila sebagai ideologi Bangsa dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa. (W9-jam)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed