oleh

Sasarkan Pedagang Pasar, Pemkab Tulang Bawang Gelar Vaksinasi

Banjar Agung, Warta9.com – Untuk mengejar kekebalan kelompok masyarakat memperoleh Herd Immunity (Imunitas) dan menurunkan angka penyebaran virus corona Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Pemkab Tulang Bawang bersama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar vaksinasi untuk para pedagang di Pasar Unit II, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banja Agung, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan gotong royong Bergerak Melayani Warga (BMW) yang digelar Pasar Unit II Banjar Agung sebanyak 1.500 vaksinasi untuk masyarakat dan para pedagabg yang belum di suntik vaksin Covid-19.

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE MH mengatakan, bahwa vaksinasi dilaksanakan Pasar Unit II tersebut, karena sebagai sentra pertumbuhan ekonomi Sai Bumi Nenggah Nyappur.

“Vaksinasi ini adalah pedagang serta masyarakat sekitar, bila vaksinasi difokuskan di dekat Pasar agar seluruh pedagang dapat mengikuti vaksinasi tidak jauh dari tempat mereka mencari nafkah,” papar Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Ia menjelaskan lagi, kegiatan vaksinasi, Pemkab sendiri menargetkan 345.513 jiwa sebagai sasaran jumlah itu dimulai dari anak usia 12 tahun hingga masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia).

“Untuk ketahui saat ini sudah sekitar 25 persen vaksinasi masyarakat di 4 Kelurahan dan 147 Kampung tersebar 15 Kecamatan,” tutur Bupati.

Masih menurut Ia, kita berharap seluruh pihak dapat membantu vaksinasi di Tulang Bawang karena persentase-nya masih tergolong kecil, menjadi pekerjaan rumah kita bersama.

“Tidak lupa juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar herd immunity masyarakat segera terbentuk,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Direktur Utama (Dirut) PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh menyampaikan, vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan karena Lampung termasuk wilayah kerja Pusri.

Untuk Tulang Bawang di berikan jatah 3.000 dosis vaksinasi, ahamdulillah pada har ini sudah mulai kita laksanakan vaksinasi dan berharap bermanfaat bagi masyarakat.

Perlu diketahui untuk Lampung, pihaknya menyediakan 5.000 dosis vaksiasi untuk dua Kabupaten, dengan rincian Tulang Bawang 3.000 dosis, sedangkan Pesawaran 2.000 dosis.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian pada wilayah kerjanya, Kabupaten Tulang Bawang dan Pesawaran merupakan salah dua daerah terbesar dalam distribusi pupuk untuk petani,” kata Tri. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed