oleh

Seluruh Destinasi Wisata di Tubaba Telah Dibuka

PEMKAB Tulangbawang Barat, Lampung mulai membuka destinasi wisata yang ditutup total sebelumnya. Kepastian itu tertuang dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 41 Tahun 2021 dan Intruksi Gubernur Lampung Nomor 18 Tahun 2021.

Disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Mansyur Yusoef, Selasa (11/9). Menurutnya, Kabupaten Tulangbawang Barat sudah berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, yang mana telah bangkit dari zona orange ke zona kuning.

“Perubahan zona tersebut terjadi sejak 7 September lalu, maka seluruh destinasi yang dikelola pemerintah daerah telah kita buka pada 10 September kemarin. Namun, kapasitas pengunjung hanya 25% saja itupun harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Mansyur.

Kapasitas 25% itu merupakan tindaklanjut surat edaran Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tulangbawang Barat Nomor 360/151/III.07/TUBABA/IX/2021, tentang pembatasan kegiatam keramaian dalam upaya pencegahan dan pengedalian Covid-19.

Mansyur menegaskan kepada para wisatawan untuk tidak lengah memprioritaskan protokol kesehatan. Sebab tim Covid-19 Tubaba terus melakukan pemantaun terhadap wisatawan yang melakukan pelanggaran dan segera bertindak tegas sesuai peraturan berlaku.

“Mengamati situasi sudah mulai membaik, jadi mari bersama-sama bersinergi untuk menuntaskan pandemi, dan kedepan dapat lebih baik lagi. Hal ini bukan hanya kewajiban pemerintah, tetapi kewajiban semua pihak baik pemerintah dan elemen masyarakat,” tukasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed