Setelah Abi Quhafa, Qoriah Asal OKI ini Turut Wakili Indonesia di Ajang MTQ Internasional

OKI, Warta9.com – Kabar membanggakan datang dari Albarotil Musyarrofah Qoriah asal Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi salah satu  perwakilan Indonesia dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Tijan Noor 13-24 Januari 2024 mendatang di Doha, Qatar.

Ini bukan kali pertama Qori maupun Qoriah asal Kabupaten OKI  mengikuti ajang MTQ Internasional. Sebelumnya Abi Quhafa juga berangkat ke Qotar mengikuti MTQ Internasional tahun 2023 lalu.

Sebelum berangkat, Anak dari pasangan Ummi Lathifah dan KH Sa’adullah Al-Harist  berpamitan kepada Penjabat Bupati OKI diwakili Plh. Sekretaris Daerah OKI, Muhammad Refly bertempat di kantor Bupati, Jum,at, (19/1/23).

“Kami turut bangga atas prestasi ananda Musyarrofah. Jaga diri baik-baik. Bawa nama baik kabupaten OKI, provinsi dan tentunya Indonesia,” katanya saat menerima audiensi Musyarrofah.

Dengan diberangkatkannya dua orang putra dan putri OKI diajang MTQ Internasional terang Refly jadi bagian dari pencapaian visi misi Kabupaten OKI Maju, Mandiri Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa.

“Artinya anak-anak kita mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Sungguh membanggakan,” terang Refly.

Selama di Qatar Musyarrofah akan didampingi  Abi Quhafa yang merupakan kakak kandungnya. Sebelumnya Abi juga mewakili Indonesia pada ajang yang sama.
.
“Dia akan didampingi kakaknya yang sebelumnya juga mengikuti perlombaan yang sama. Tentu dia sangat memahami kondisi di sana,” terang dia.
.
KH Sa’adullah Al-Harist menuturkan bahwa sebelum terpilih, Musyarrofah  telah melalui seleksi secara online. Dari 200 peserta se-Indonesia hanya 6 yang diambil untuk selanjutnya bertanding di Qatar.

“Alhamdulillah, dari ratusan peserta yang ikuti seleksi online dan kemarin mendapat kabar bahwa Ifah  terpilih mewakili Indonesia untuk terbang ke Qatar,” ucapnya. (toni)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.