SMP Negeri 1 Kota Tegal Sabet Medali Emas dan Perunggu

Tegal, Warta9.com Lima anak didik SMP Negeri 1 Kota Tegal berhasil meraih medali emas dan perunggu dalam kejuaraan Taekwondo Pekan Olahraga antar Pelajar (POPDA) Kota Tegal 2019 kelas under 39 kg, di Gor Mini Tegal Selatan, Sabtu (12/10).

Perwakilan Guru SMP 1 Kota Tegal Faradis, mengaku tidak menduga bisa meraih 3 Emas dan 1 Perunggu, padahal sebelum bertanding pihaknya hanya menargetkan 2 medali emas. “Alhamdulillah target kami malah melebihi apa yang di targetkan,” katanya.

Dari peserta anak didik yang di kirim untuk mengikuti POPDA di Taekwondo ada 5 peserta, yakni 4 anak berhasil mendapatkan juara dan 1 kalah, dari 4 peserta tersebut meliputi ;

Medali Emas

  • Ghina Larisa Putri
  • Afrika Ramadhan Mirzad
  • Mohammad Fabiotama Take Junior

Medali perunggu

  • Wildan Ega Nugroho

“Saya berharap kedepan bisa makin maju meraih kejuaraan tingkat karisidenan, mudah -mudahan sampai ke tingkat Nasional. Bukan hanya berprestasi di bidang non akademik saja akan tetapi berprestasi di bidang akademik,” tegas Faradis.

Sementara orang tua Fabiotama, Karashata dan Mega Oktafiani mengatakan dalam mengikuti ajang POPDA Kota Tegal 2019 ini, Fabiotama melakukan latihan rutin, baik dari segi makanan dan istirahat selalu dijaga.

“Semuanya serba diatur. Alhamdulillah Fabiotama disiplin menjalankan semua¬† nasehat orang tua dan juga guru pelatihnya. Bagaimanapun, saya sebagai orang tua tetap mensuport agar lebih giat lagi dalam berlatih untuk mencapai sukses,” terangnya.

“Berkat kerja kerasnya, Fabiotama dapat meraih medali emas. Kami bangga atas apa yang diraihnya, semoga kedepannya dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi kejuaraan POPDA se-Karisidenan Pekalongan. Syukur-syukur nanti bisa keluar menjadi juara lagi,” imbuhnya lagi. (Sholeh)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.