oleh

Sosper Perda No.3/2020, Ismet Roni Imbau Masyarakat Jangan Ragu Vaksin Covid-19

Anggota DPRD Lampung Ismet Roni memberi cinderamata kepada Kepala Kampung saat Sosper Perda No.3/2020 di Tulangbawang. (foto : ist)

Tulangbawang, Warta9.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, melakukan sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Sosialisasi Perda (Sosper) dilakukan di di Kampung Jaya Makmur Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulangbawang, Minggu (17/10/2021). Hadir dalam acara ini, Kepala Kampung Jaya Makmur Sahrul Nawawi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta Karang Taruna.

Ismet Roni menyampaikan syukur bahwa penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tulangbawang sudah menurun. Sehingga saat ini, semua daerah di Provinsi Lampung status zona kuning.

Meski penyebaran Covid-19 sudah menurun, kata Ismet Roni, bukan berarti Covid-19 tidak ada. “Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kita semua agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Saya juga menghimbau masyarakat jangan ragu mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah,” ujar Ismet Roni anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung ini.

Menurunnya penyebaran Covid-19 sehingga semua daerah di Provinsi Lampung berstatus zona kuning, tidak terlepas dari upaya yang dilakukan Gubernur Lampung, TNI-POLRI, para Bupati/Walikota dan seluruh jajaran hingga kepala kampung yang bersama-sama menjaga Prokes. “Kita berharap Covid-19 segera berakhir dan kondisi yang membaik saat ini terus bertahan sehingga aktivitas masyarakat bisa normal kembali, anak-anak sekolah bisa belajar di sekolah. Karena itu, bagi warga yang belum divaksi agar melakukan vaksin yang saat ini digencarkan oleh pemerintah,” ujar Ismet

Sementara itu, nara sumber dari Puskesmas Banjar Baru Rita Wati, STr. Keb, menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi. Ia juga menyampaikan jangan percaya dengan berita-berita yang tidak benar tentang dampak dari vaksin. Vaksinasi aman dan memperkuat herd immunity atau kekebalan tubuh kelompok masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut kepala Kampung Syahrul Nawawi mewakili masyarakat Jaya Makmur menyampiakan aspirasi berupa usulan bantuan kepada Pemprov Lampung melalui Anggota DPRD Lampung Ismet Roni berupa perbaikan jalan Lapen untuk jalan lingkungan, sarana olahraga, bibit pertanian dan bibit ikan. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed